Manfaat Cocoa Butter untuk Kulit, Melembapkan hingga Meningkatkan Produksi Kolagen

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Cocoa butter. Shutterstock

Cocoa butter. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mentega kakao atau cocoa butter adalah salah satu bahan terbaik untuk menjaga kulit tetap sehat, bercahaya, dan ternutrisi. Cocoa butter juga digunakan dalam obat-obatan dan salep. Ini merupakan produk kaya alami yang membantu mengatasi banyak masalah yang berhubungan dengan kulit. Lemak emolien pada cocoa butter menawarkan berbagai manfaat untuk kulit. Yuk, kita telusuri bersama.

Cocoa butter terkenal dengan kandungan asam lemak dan antioksidannya yang tinggi, berfungsi sebagai elemen penting dalam perawatan dermatologis.

Diperkaya dengan asam palmitat dan stearat, cocoa butter membantu membentuk pelindung pada kulit, menyegel kelembapan dan memastikan hidrasi optimal. Cocoa butter adalah solusi ampuh untuk mengatasi kekeringan, masalah umum dalam dermatologi.

Cocoa butter memainkan peran utama dalam menghidrasi kulit dengan sifat menghidrasinya yang sangat baik. Cocoa butter memulihkan kesehatan kulit dari sengatan matahari dan banyak masalah terkait kulit lainnya. Atribut anti-inflamasi pada mentega kakao berperan penting dalam menenangkan dan meremajakan kulit.

Cocoa butter juga membantu mengurangi bekas luka, stretch mark, dan anti-penuaan secara efektif.

Selain itu, cocoa butter mengandung vitamin E yang bisa membantu meningkatkan produksi kolagen untuk melawan radikal bebas dan meningkatkan elastisitas kulit.

"Sebagai dokter kulit, saya menyarankan untuk memasukkan produk berbahan dasar cocoa butter ke dalam rutinitas Anda untuk membuat kulit lebih sehat dan bercahaya. Ingatlah selalu untuk melakukan uji tempel sebelum mencoba produk perawatan kulit baru untuk memastikan kesesuaiannya dengan jenis kulit Anda," jelas dokter kulit Rishabh Raj Sharma, Residen Senior, Institut Ilmu Pengetahuan dan Rumah Sakit Medis Internasional Noida, India. Selain itu, dapatkan panduan dari dokter kulit untuk mendapatkan rekomendasi perawatan kulit yang dipersonalisasi.

Pilihan Editor: Ketahui Manfaat Karotenoid untuk Kulit, Menurut Dokter

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."