Manfaat Bunga Chamomile untuk Perlindungan Kulit Bayi, Anti-inflamasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi popok bayi. Wisegeek.com

Ilustrasi popok bayi. Wisegeek.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bunga Chamomile memiliki tampilan ceria dan berukuran kecil yang mirip bunga aster atau daisy. Tak hanya memiliki manfaat untuk membantu meredakan stres dan membuat tidur lebih berkualitas, Chamomile juga memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan kulit. termasuk kulit bayi

Chamomile merupakan ramuan kuno yang memiliki banyak manfaat luar biasa. Matricaria recutita (umumnya dikenal sebagai kamomil Jerman) dan Chamaemelum nobile (umumnya dikenal sebagai kamomil Romawi) adalah dua varietas tanaman yang populer.

Secara fisik, herba ini terlihat seperti bunga aster (bagian tengahnya berwarna kuning dengan bunga berwarna putih), karena termasuk dalam famili Asteraceae yang sama, yaitu aster dan bunga matahari.

Chamomile memiliki tiga jenis senyawa kimia yang sangat baik untuk mendukung kesehatan kulit, yaitu Bisabolol, Matricin, dan Chamazulene yang berperan sebagai penenang kulit karena memiliki sifat antiinflamasi sehingga aman untuk kulit sensitif.

Chamomile bisa menjadi salah solusi untuk permasalahan pada kulit seperti meringankan kemerahan dan peradangan pada kulit, termasuk ruam popok terhadap kulit bayi yang sensitif.

Pasalnya, kamomil mengandung apigenin (antioksidan) yang membantu mengurangi peradangan atau anti-inflamasi pada kulit, bekerja secara mendalam dan lembut untuk menghilangkan peradangan dan kemerahan pada kulit.

Pookio hadir sebagai popok bayi atau diaper anak yang bersifat Hypoallergenic dengan Chamomile Extract/Foto: Doc. Pookio

Merujuk manfaatnya yang berkhasiat untuk kulit bayi,  Pookio hadir sebagai popok bayi atau diaper anak yang bersifat Hypoallergenic dengan Chamomile Extract pertama di Indonesia. 

"Kulit bayi kan cenderung lebih sensitif ya, makanya sering terjadi ruam popok seperti kulit kemerahan dan gatal hingga iritasi. Nah oleh karena itu, Pookio hadir sebagai diaper Hypoallergenic dengan kandungan Chamomile Extract untuk mengurangi terjadinya ruam popok tersebut, sehingga anak aman dan nyaman saat beraktifitas," ujar Aditiawarman, Brand Manager Pookio

"Selain dengan Chamomile Extract, Pookio  juga memiliki Crystal Lock Technology yang membuat popok setipis 2mm tetap berdaya serap tinggi. Lalu Velcro Tape dan Elastic Soft Rubber membuat tipe celana melekat lembut tanpa mengikat dan membuat merah pada pinggang anak, serta Cotton Comfort yang terasa lembut dan Wetness Indicator yang akan berubah warna jika popok sudah penuh," lanjut Aditiawarman.

Pookio saat ini memiliki varian perekat dengan ukuran NB (New Born), S & M, sedangkan untuk varian celana memiliki ukuran M, L & XL.  "Pookio saat ini sudah bisa dibeli secara online. Pookio Pookio juga akan mengikuti Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo (IMBEX) 2023 di booth CC11 pada tanggal 1-3 Desember 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat." ucap dia. 

Pilihan Editor: 8 Cara Menjaga Kelembapan Kulit Bayi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."