Tetap Gaya di Musim Hujan, Simak 5 Tips Padu Padan Cardigan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi cardigan. Shutterstock

Ilustrasi cardigan. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Cardigan salah satu luaran atau outer andalan di musim hujan. Seperti kita ketahui bersama, menurut prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG sejumlah wilayah di Indonesia memasuki musim hujan di akhir tahun ini. Meski kerap disebut item fashion sederhana, cardigan terbilang serbaguna. Cardigan mudah dipadankan dengan baju lain dan bisa menciptakan sentuhan berbeda. Berikut ini sejumlah tips padu padan cardigan.

1. Casual Chic

Salah satu padu padan cardigan modis untuk tampilan musim hujan adalah memakai kardigan favorit Anda di atas kaus putih bersih, sehingga tekstur lembut kardigan tersebut kontras dengan kesederhanaan kaus tersebut.

Pilihlah celana jeans berpinggang tinggi alias high waist, skinny atau boyfriend jeans untuk siluet yang santai namun menawan. Gulung lengan kardigan untuk memberikan kesan santai.

Untuk alas kaki, sepatu kets atau sepatu bot pergelangan kaki bisa melengkapi ansambel kasual chic ini. Kenakan pula tas selempang atau bucket hat dengan menambahkan semburat warna atau tekstur.

2. Office Elegance

Ubah cardigan Anda menjadi pakaian kantor dengan menggunakan teknik pelapisan yang canggih. Pilih kemeja berkancing khusus dengan warna klasik, seperti putih bersih atau pastel lembut, untuk dipadukan dengan cardigan Anda. Padukan tampilan ini dengan celana panjang yang pas untuk tampilan yang menawan. Pertimbangkan palet monokromatik atau warna netral untuk memancarkan profesionalisme.

Pilihlah ikat pinggang dengan warna yang sama dengan pakaian Anda. Lengkapi ansambel ini dengan sepatu pumps atau loafers klasik, yang memancarkan kesan percaya diri yang paripurna untuk bergaya di tempat kerja.

Ilustrasi kedinginan. Shutterstock

3. Cozy Layers

Di musim hujan dengan cuaca dingin, tampilan busana berlapis-lapis jadi kunci menghangatkan tubuh saat beraktivitas di luar ruangan. Ciptakan ansambel yang nyaman dan penuh gaya dengan memadukan cardigan dengan turtleneck ringan atau gaun sweter. Pilih warna yang saling melengkapi atau bereksperimenlah dengan warna kontras untuk menciptakan daya tarik visual.

Kenakan ikat pinggang, baik yang serasi atau kontras, untuk menambah bentuk tubuh. Lengkapi tampilan nyaman ini dengan sepatu bot setinggi lutut atau sepatu bot pergelangan kaki untuk kehangatan dan gaya. Lengkapi dengan topi bertepi lebar dan tas selempang untuk melengkapi pakaian musim dingin yang chic ini.

4. Bohemian Style

Rangkullah estetika riang yang terinspirasi bohemian dengan memadukan cardigan Anda di atas gaun maksi yang mengalir atau rok bermotif. Pilih kain yang flowy untuk menangkap esensi gaya boho. Lengkapi dengan kalung minimalis atau anting-anting pernyataan untuk menambahkan sentuhan imajinasi.

Untuk alas kaki, Anda bisa memakai sepatu bot pergelangan kaki atau sandal bertali, tergantung acara dan cuaca. Ansambel ini memancarkan suasana santai dan berjiwa bebas, cocok untuk kencan makan siang atau makan malam santai.

5. Edgy Layering

Salurkan sifat pemberontak Anda dengan menggunakan cardigan untuk menambahkan sentuhan edgy pada ansambel Anda. Padukan cardigan dengan kaus bergambar atau turtleneck untuk menciptakan sentuhan tekstur. Kombinasikan ini dengan legging kulit imitasi atau celana jeans untuk kesan urban. Sempurnakan tampilan dengan alas kaki yang berani seperti sepatu bot atau sepatu model hal platform chunky.

Pilihan Editor: 4 Tips Padu Padan Sweater untuk Hijabers, Cocok Dipakai Musim Hujan

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."