5 Tips Memilih Baju Anak saat Musim Hujan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi ibu dan anak memakai jas hujan. Foto: Freepik.com/Senivpetro

Ilustrasi ibu dan anak memakai jas hujan. Foto: Freepik.com/Senivpetro

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah daerah di Indonesia, termasuk ibu kota DKI Jakarta sudah memasuki awal musim hujan. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) puncak musim hujan di Indonesia diperkirakan akan terjadi pada bulan Januari dan Februari 2024. Datangnya musim hujan cenderung mempengaruhi gaya berpakaian termasuk pada buah hati. Selain menghangatkan tubuh, berikut tips lain dalam memilih baju anak saat musim hujan.

1. Jaket Hoodie

Saat musim hujan, cuaca cenderung lebih dingin. Agar anak tidak kedinginan saat beraktivitas di luar ruang, orang tua disarankan mempersiapkan jaket dengan tudung kepala atau hoodie sebagai penghangat tubuh anak.

“Animo belanja produk fashion anak lewat Tokopedia sangat tinggi termasuk saat memasuki musim hujan. Pada kuartal III 2023 dibandingkan kuartal III 2022, produk jaket dan hoodie anak mengalami rata-rata peningkatan transaksi hampir 2,5 kali lipat melalui Tokopedia,” kata Head of Category Development Tokopedia, Aldhy Darmayo dalam siaran pers yang diterima Cantika, Sabtu, 25 November 2023.

2. Pakaian Berlapis Berbahan Katun

Saat musim hujan, anak akan merasa hangat ketika memakai baju berlapis. Namun perlu diingat, kulit anak harus tetap bisa bernapas  walau memakai jaket atau baju luaran lainnya. Agar anak terhindar dari biang keringat, pilih kaus katun yang dapat menyerap keringat dengan baik.

3. Pertimbangkan Baju Berwarna Gelap

Musim hujan identik dengan genangan air. Saat beraktivitas di luar, anak bisa saja menginjak genangan air tersebut dan menyebabkan baju mereka kotor. Maka sebaiknya anak menggunakan baju dengan warna gelap agar noda yang bisa mengotori baju tidak terlalu terlihat.

4. Pakai Topi untuk Memberikan Kehangatan Kepala

Selain luaran, topi atau beanie juga bisa menjadi pilihan orang tua untuk memberikan kehangatan ekstra pada anak saat musim hujan. Pertimbangkan bahan rajutan untuk menghangatkan di cuaca dingin atau katun agar anak nyaman beraktivitas.

5. Jas Hujan Barang Bawaan Wajib

Hujan bisa datang kapan saja, maka sebaiknya orang tua menyediakan jas hujan atau payung di dalam tas sekolah anak. Menurut data internal Tokopedia, jas hujan dan payung pada kuartal III 2023 dibandingkan kuartal III 2022 mengalami rata-rata peningkatan transaksi sebesar
hampir empat kali lipat.

Untuk mempermudah orang tua membeli baju anak dengan terjangkau, Tokopedia berkolaborasi bersama sederet brand fashion anak dan menggelar kampanye Kids Fashion Festival hingga 7 Desember 2023. "Kampanye ini menawarkan produk fashion anak dengan harga affordable (terjangkau). Ada juga flash sale setiap hari hingga 80 persen dan promo eksklusif dari brand fashion anak terkurasi,” ucapnya. 

Selain tips memilih baju anak saat musim hujan yang bisa disontek, semoga data di atas bisa menginspirasi ide jualan daring atau online.

Pilihan Editor: Tujuh Cara Agar Kaus Tidak Mudah Belel, Jangan Gunakan Pemutih

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."