Golden Disc Awards 2024 di Jakarta, Berikut Penampil dan Harga Tiketnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
SEVENTEEN, NewJeans, dan Stray Kids akan tampil di Golden Disc Awards ke-38 di Jakarta International Stadium, pada 6 Januari 2024. Foto: Instagram/@nicevents.id

SEVENTEEN, NewJeans, dan Stray Kids akan tampil di Golden Disc Awards ke-38 di Jakarta International Stadium, pada 6 Januari 2024. Foto: Instagram/@nicevents.id

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ajang penghargaan musik Golden Disc Awards atau GDA 2024 bakal dihelat di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, pada 6 Januari 2024. Melihat besarnya pengaruh K-Pop terhadap para penggemar di Tanah Air termasuk pertimbangan utama dipilihnya ibu kota Indonesia sebagai gelaran GDA ke-38.

"Sejalan dengan tren ini, kami memutuskan untuk mengadakan acara di Jakarta untuk menciptakan peluang bagi lebih banyak penggemar musik dalam dan luar negeri yang beragam untuk dapat berkomunikasi melalui K-pop," kata panitia Golden Disc Awards 2023, seperti dikutip dari Soompi, akhir Oktober silam.

Ini bukan kali pertama Golden Disc Awards diadakan di luar negeri. Jakarta akan menjadi kota kelima, tempat pelakansaan Golden Disc Awards di luar negeri. Sebelumnya, Golden Disc Awards ke-26 diadakan di Jepang, tahun berikutnya di Malaysia, lalu bergeser ke Tiongkok. Sedangkan Golden Disc Awards ke-37 digelar di Thailand. 

Penampil dan Nominasi di Golden Awards 2023

Di akhir November ini, promotor GDA, Nusantara Indah Ceria Entertainment (NICEntertainment) mengumumkan tiga grup idola K-Pop yang akan tampil acara tersebut antara lain NewJeans dan Stray Kids.

“Ini adalah pembukaan awal dari tiga penampil yang sangat dinantikan untuk penghargaan Golden Disc Awards ke-38,” tulis NICEntertainment melalui akun Instagram @nicevents.id, Rabu.

Melalui unggahan tersebut, NICEntertainment menyertakan foto bahwa NewJeans, Stray Kids, dan SEVENTEEN akan tampil pada GDA ke-38 di Jakarta tahun depan.

Mereka juga berjanji akan mengumumkan nama-nama penampil GDA lainnya pada 5 dan 11 Desember 2023.

Nominasi tiap kategori Golden Disc Awards ke-38 akan diumumkan di situs resmi dan media sosial pada 4 Desember 2023. Ada dua penghargaan utama, yaitu Album Terbaik Tahun Ini atau Daesang, dan Lagu Digital Terbaik Tahun Ini (juga dikenal sebagai Lagu Digital Daesang. 

Golden Disc Awards (GDA) merupakan salah satu ajang penghargaan bergengsi yang memberikan penghargaan untuk insan-insan terbaik di industri musik Korea Selatan. 

Sejauh ini, ada sejumlah kategori tiket yang sudah dapat dibeli, antara lain VIP Package (Rp6 juta), Festival A (Rp4,5 juta), Festival B (Rp3,8 juta), CAT 1 (Rp4 juta), CAT 2 (Rp3,55 juta), CAT 3 (Rp2,7 juta), CAT 4 (Rp2,4 juta), CAT 5 (Rp1,7 juta), dan CAT 6 (Rp1,3 juta).

Pilihan Editor: Aruma Raih Penghargaan Pendatang Baru Terbaik di AMI Awards 2023

ANTARA | TEMPO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."