Latih Kreativitas Anak di Pororo Park Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Pororo Park di PIM Jakarta/Pororo Park

Pororo Park di PIM Jakarta/Pororo Park

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Warna warni cerah khas Pororo, si pinguin biru dan teman-temannya berhasil menarik perhatian anak-anak. Tidak hanya anak usia 6 tahunan yang bersemangat, namun balita pun ikut bersorak berlarian di Pororo Park itu. 

Dalam menyambut tahun baru, Pororo Park hadir di Pondok Indah Mall Street Gallery, Jakarta. Taman bermain untuk keluarga itu secara resmi sudah dibuka sejak 21 November 2023. Area bermain di Pororo Park PIM Street Gallery ini dirancang untuk anak-anak usia satu hingga sepuluh tahun. "Anak-anak dapat didampingi oleh pengawas dan akan dipantau oleh staf Pororo untuk memastikan pengalaman yang aman dan menyenangkan," kata Country Marketing Manager Pororo Park dan SuperPark Marsya Gusman dalam keterangan pers yang diterima Cantika akhir November 2023.

Loopy's Kitchen di Pororo Park/Pororo Park

Marsya mengatakan ia sangat antusias menyambut para tamu penggemar Pororo di Indonesia. "Kami sangat antusias bisa melayani keluarga Indonesia sebagai indoor playground yang berkonsep edutainment," kata Marsya Gusman. 

Pororo Park yang terinspirasi oleh serial animasi Korea terkenal "Pororo" resmi hadir di Street Gallery, Pondok Indah Mall bersamaan dengan sister company nya yakni SuperPark. Dengan luas mencapai kurang lebih 10.000 meter persegi, ini merupakan Pororo Park pertama di Indonesia. Pororo Park siap menyambut lebih dari 65.000 pengunjung setiap tahunnya

Pororo Park di Pondok Indah Mall Street Gallery ini adalah pertama kalinya buka di Indonesia sebagai IP based Playground. DreamUs Group adalah salah satu pengelola playground terbesar di Singapore dan saat ini mengelola Pororo Park Singapore, Tayo Station Singapore, Petite Tayo KidsClub dan SuperPark Singapore.

Terdapat 10 area bermain yang bisa menjadi pilihan para pengunjung termasuk kolam bola, Poby’s Fishing, Crong’s Trampoline, Pororo Express Train, Petty’s jungle gym, Tongtong Theatre, Loopy’s Kitchen House, Sand Play dan Party room. Cantika mencoba beberapa tempat di antaranyaPoby's Fishing. Di tempat ini, pengunjung bisa memancing ikan dengan pancingan magnet. Salah satu tantangannya adalah anak harus memancing ikan-ikan mereka dari ketinggian satu meter. Anak dilatih untuk lebih presisi mendekatkan pancingan dengan target mereka. 

Sand Play di Pororo Park PIM Jakarta/Pororo Park

Ada pula kawasan bermain lain yang juga sangat digemari anak-anak adalah Loopy's Kitchen. Di tempat ini, anak-anak bisa bermain masak-masakan. Ada beragam makanan mainan yang bisa menjadi pilihan anak. Ada pula tempat cuci piring hingga mainan kompor sehingga anak bisa latihan memotong makanan hingga memasak di area ini. 

Anak-anak juga bisa melompat-lompat di area Crong's Trampoline. Anak akan senang melompat di trampoline, sekaligus memanjat di dinding di kawasan ini. Tidak lengkap juga rasanya bila anak tidak bermain pair yang terbuat dari biji jagung. Area ini cocok untuk anak usia yang lebih kecil untuk melatih sensorik mereka sambil membangun berbagai hal. 

Untuk merangsang kreativitas, anak anak juga dapat bermain di Eddy’s light room. Area ini agak gelap, anak bisa menggambar di dinding namun bukan dengan alat gambar, melainkan dengan senter yang juga sudah disediakan. Di waktu-waktu tertentu juga ada pertunjukan Pororo and Friends Show. Dengan alunan musik yang cukup keras, anak-anak bisa ikut menari dan menyanyi ditemani dengan costplay Pororo dan teman-temannya. Saat Cantika berkunjung, lagu andalan Banana Cha Cha tentu sangat meningkatkan antusias anak-anak di area bermain itu.  

Pengunjung Pororo Park Ageng Mukti (33 Tahun) dan Fauziah Safitri (30 tahun) pada 18 November 2023/Cantika-Mitra Tarigan

Pasangan Ageng Mukti (33 Tahun) dan Fauziah Safitri (30 tahun) sangat senang membawa kedua buah hatinya di area bermain ini. Anak-anak mereka yang berusia 5 dan 2,5 terlihat sangat senang bermain hingga cukup sulit untuk diajak pulang. Ezy, sapaan Fauziah mengatakan salah satu area bermain yang sangat disukai anak mereka adalah bagian Poby's Fishing. "Ada simulasi mancing, mereka happy banget," kata Ezy yang mengaku kedua anaknya cukup lama menghabiskan waktu di area itu. 

Presiden Direktur PT Dreamus Edutainment Indonesia Jeffrey Tan mengaku antusias meluncurkan taman bermain ini di Indonesia. "Melihat potensi pasar yang besar di Indonesia, ekspansi kami bertujuan untuk memperkenalkan beragam konsep retail entertainment centre yang menarik bagi berbagai kelompok usia. Kami berupaya menghadirkan kebahagiaan dan hiburan yang bermakna bagi semua kalangan di dalam indoor-playground kami," ungkap Jeffrey Tan.

Pororo and Friends Show di Pororo Park pada 18 November 2023 di Jakarta/Cantika-Mitra Tarigan

Untuk menikmati semua aktivitas seru di Pororo Park, pengunjung dapat membeli tiket seharga Rp.220.000,- pada hari kerja dan Rp.270.000,- pada akhir pekan dan hari libur, harga ini termasuk 1 orang pendamping, dan berlaku untuk bermain selama dua jam.

Pororo Park juga memiliki harga membership yang bisa mendapatkan tiket dengan jauh lebih hemat yakni Rp 150 ribu saat hari kerja dan Rp 200 ribu saat akhir pekan dan hari libur. Harga ini termasuk 1 orang pendamping, dan berlaku untuk bermain selama dua jam. Pengunjung bisa mencari informasi lebih lanjut di situs dan instagram resmi Pororo Park. 

Sudah ada rencana bagaimana habiskan libur natal dan tahun baru kamu? 

Pilihan Editor: Ketahui 6 Aturan Ini Saat Membawa Anak ke Taman Bermain

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."