Pesan Cinta Ririn Ekawati untuk Ibnu Jamil: Sama-sama Belajar jadi Orang yang Baik

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ririn Ekawati/Foto: Instagram/Ririn Ekawati

Ririn Ekawati/Foto: Instagram/Ririn Ekawati

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil adalah pasangan yang dikenal romantis dan memiliki kehidupan rumah tangga yang bahagia. Keduanya sering mengunggah kebersamaan bersama putra dan putri mereka. Ririn terlihat sangat bahagia semenjak ia menikah dan hidup bersama Ibnu Jamil setelah dua pernikahannya sebelumnya.

Melalui podcast Ngobrol Asix, Ririn ungkap bagaimana sulitnya kehidupannya sebelum bertemu Ibnu. Dimulai dari perpisahan dengan suami pertamanya tahun 2008, masalah dengan mantan asisten dan meninggalnya Ibu tercinta di tahun 2020. Ririn mengaku bertahan dengan segala ujian kehidupan berkat kemujaraban doa sang Ibu.

"Padahal banyak cobaannya kok kayaknya tenang aja, itu karena doa Mama buat aku. Mama selalu ada di setiap momen aku dan mendukung aku melewati masalah yang ada. Makanya waktu Mama meninggal karena COVID, aku kehilangan arah banget," cerita Ririn mengenang sang Ibu.

Akan tetapi, kehilangan sosok yang Mama membawa Ririn bertemu dengan Ibnu Jamil yang kala itu telah bercerai dari mantan istrinya, Ade Maya. Salah satu cara Ririn menikmati dan menerima apa yang terjadi dalam kehidupan adalah mempercayai takdir Tuhan, seperti mengambil seseorang yang disayangi lalu mengirim seseorang yang baru dalam hidup.

Pasangan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati/Foto: Instagram/Ibnu Jamil

"Jadi aku bisa menerima itu semua, berdamai dengan keadaan karena kayaknya nggak adil buat diriku sendiri kalau tetap komplain kepada Tuhan, sedangkan Tuhan kasih aku banyak banget kenikmatan," jelas Ririn.

Wanita berusia 41 tahun itu juga bersyukur karena keluarga Ibnu Jamil, terutama sang Ibu sangat menerima kehadiran Ririn serta kedua putrinya. "Mereka mau menerima background cerita aku dan ngerangkul juga. Bahkan anak-anakku diakui cucu juga. Bener-bener punya orang tua baru."

Sebagai ayah baru bagi kedua anak Ririn, yaitu Jasmine dan Cattleya, Ibnu Jamil secara tulus mendekati keduanya dan memperlakukan mereka layaknya putri sendiri. Terutama bagi Cattleya yang tidak memiliki figure ayah sedari kecil, keberadaan Ibnu mampu memenangkan hati Cattleya dan membuat anak berusia belia itu mau memanggil Ibnu 'Papa' sebelum menikah dengan Ririn.

Menghadapi berbagai cobaan menuju usia 40-an, Ririn yakin bisa melewati kehidupan setelah usia 40 tahun sebagai kehidupan yang sebenarnya. Ia mendapat banyak hikmah sehingga tahu cara menghadapi situasi tertentu dan Ririn percaya Tuhan baik karena setelah badai yang ia lalui, kini Ririn hidup bahagia bersama Ibnu Jamil dan keluarga barunya.

"Terima kasih sudah jadi imam dan suami yang baik, bisa Nerima anak-anakku seperti anak sendiri. Kita tetap sama-sama belajar untuk bersama seperti janji di pernikahan dan menjadi orang yang lebih baik lagi," pesan cinta Ririn Ekawati kepada Ibnu Jamil.

Pilihan Editor: Ibnu Jamil Punya Waktu Khusus Mengajak Ririn Ekawati Traveling ke Tempat Eksotis

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."