Maliq & D'Essentials Rilis Lagu Aduh, Lirik Romantis juga Menggoda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Maliq & D'Essentials. Foto: Instagram/@maliqmusic

Maliq & D'Essentials. Foto: Instagram/@maliqmusic

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada kabar terbaru dari grup musik, Maliq & D'Essentials. Grup beranggotakan Angga, Widi, Indah, Jawa, Lale, dan Ilman ini merilis secara resmi merilis lagu Aduh.

“Ini lagu yang cukup sentimental karena jujur saja gue enggak nyangka bakal keluar lagu seperti begini di karya Maliq & D'Essentials di umur yang segini. Prosesnya gue sangat terkesan, di mana saat penciptaan lagu ini situasinya memang benar-benar lagi asyik banget,” kata Angga dalam siaran pers yang diterima, Jumat, 24 November 2023.

"Seolah-olah band 20 tahun ini kayak band baru yang belum pernah keluar album. Enggak ada tekanan mau buat lagu kayak apa juga," tambah salah satu vokalis Maliq & D'Essentials itu.

Lagu yang berdurasi tidak lebih dari empat menit itu memiliki lirik romantis nan menggoda dilengkapi dengan beat lagu yang juga selaras dengan liriknya membuat Aduh asyik untuk dinikmati kapan saja.

Widi yang masih berperan sebagai produser menyampaikan tentang bagaimana proses pembuatan lagu Aduh. Menurut dia, dari segi judul, lagu sudah menunjukkan Maliq & D'Essentials tengah berbunga-bunga.

“Banyak hook di lagu ini, Angga dan Indah yang menemukan liriknya. Ini yang paling gue senang. Angga sudah lama enggak explore menulis lirik. Gue senangnya ada banyak penempatan kalimat-kalimat yang enggak gue banget, justru itu yang gue tunggu," jelas Widi.

Bisa dibilang Widi benar-benar mempercayakan semua untuk karya baru mereka kepada rekan timnya agar bisa menciptakan perpaduan yang berbeda. Dan akhirnya perpaduan itu berhasil menciptakan Aduh yang manis dan groovy.

"Gue serahkan mereka, di verse terutama. Gue cuma menyumbang di reff karena gue suka hook. Jadi gue cari hook-nya, kayak Aduh-nya dari gue. ‘Surga itu kamu, duniawi juga kamu’. Peran gue di situ,” ungkap Widi.

Menariknya sebelum dirilis resmi, lagu Aduh sudah viral di Tiktok. Hingga tanggal 24 November 2023 pukul 08.00 WIB, bahkan sudah ada lebih dari 35ribu video yang menggunakan potongan 30 detik lagu Aduh terhitung sejak 10 November 2023. Maliq & D'Essentials pun sangat menyambut baik respons positif dari masyarakat Indonesia yang menantikan karya mereka ini.

“Kami senang melihat Aduh mendapat sambutan yang luar biasa. Semenjak muncul di TikTok sampai menjelang perilisan resminya hari ini, mereka berbagi suka cita, bahkan memvisualisasikannya secara spontan dengan menjadikan lagu kami backsong-nya,"kata mereka.

Sebagai kejutan tambahan untuk penggemarnya, beberapa video terpilih yang diunggah di platform tersebut dijadikan official visualizer yang sudah dapat ditonton di kanal YouTube Maliq & D’Essentials.

Aduh juga menjadi penanda kembalinya kerja sama Maliq & D’Essentials dengan Warner Music Indonesia. Maliq & D'Essentials merilis album pertama hingga keempat bersama dengan Warner Music Indonesia sebelum berjalan dengan Organic Records.

Sebelum ini beberapa lagu populer Maliq & D'Essentials juga sempat dibawakan oleh beberapa musisi Warner Music seperti Untitled oleh Rahmania Astrini, Dia oleh Eclat, Terdiam oleh Chintya Gabriella, The One oleh Jevin Julian, Kara Chenoa, dan Jinan Laetitia, dan Heaven oleh Rafi Sudirman.

Pilihan Editor: Rilis Album Baru Bertajuk Dan Lalu, Andien Merangkum Pertemuan dan Perpisahan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."