Lisa Blackpink K-Pop Artis Pertama dengan 1 Miliar Streaming Lagu di Spotify

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
 Lisa BLACKPINK mendapat plakat silver dari Spotify berkat lagu Money mencapai 1 miliar stream. Foto: Instagram/@spotify

Lisa BLACKPINK mendapat plakat silver dari Spotify berkat lagu Money mencapai 1 miliar stream. Foto: Instagram/@spotify

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Spotify meluncurkan episode keempat dari "Billions Club: The Series" - sebuah serial digital yang menampilkan artis-artis favorit Anda saat mereka merayakan pencapaian karir, yaitu keberhasilan melampaui 1 miliar streaming di Spotify. Penggemar dapat menyaksikan Lisa Blackpink merayakan pencapaian "MONEY" yang berhasil menembus lebih dari 1 miliar streaming dalam sejarah Spotify. Pada 18 September, "MONEY" menjadi lagu pertamanya yang bergabung dalam Billions Club di Spotify. Selain itu, Lisa juga menjadi artis K-Pop perempuan pertama yang mencapainya. 

Dalam episode tersebut, saat berada di Paris, ia meluangkan waktu sejenak untuk merayakan momen penting ini dengan memasak hidangan Thailand favoritnya, Khai Jiao, telur dadar udang yang menjadi makanan rumah khas di setiap Thailand. Dia juga mengenang kembali perjalanannya dengan "MONEY" dan membagikan reaksinya saat pertama kali mendengarkan lagu tersebut. "Lagu ini dibuat untukku," kata Lisa dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 21 November 2023. 

"MONEY" telah ditambahkan ke lebih dari 14 juta playlist di Spotify. Tidak hanya itu, 10 negara teratas yang mendengarkan lagu ini tersebar di empat benua, dengan Indonesia berada di posisi ketiga setelah Filipina dan Thailand. 

"Aku sangat senang bisa bergabung dengan Billions Club. Terima kasih banyak atas dukungan kalian terhadap 'MONEY', kalian yang telah membuat hal ini terjadi! Ini adalah sesuatu yang akan aku kenang sepanjang hidupku!" kata Lisa.

Ini merupakan suatu kelanjutan yang luar biasa karena sebelumnya Lisa telah menjadi bintang K-Pop solo pertama yang ditampilkan dalam daftar putar paling populer dan sangat berpengaruh di Spotify, Today’s Top Hits, setelah single-nya dirilis tahun lalu.

Sebeumnya, Instagram Today’s Top Hits mengunggah cuplikan Lisa Blackpink dalam serial Billions Club. “Selamat telah menjadi artis K-Pop wanita pertama yang lagunya mencapai satu miliar streaming dalam sejarah Spotify! Yay!” ucap Lisa riang dalam video singkat tersebut pada Senin, 13 November 2023.

Ia terlihat mengangkat sebuah plakat berwarna silver. Plakat ini hanya diberikan pada musisi-musisi yang berhasil menyentuh 1 miliar streaming di Spotify. Spotify Billions Club The Series merupakan daftar putar yang menunjukkan lagu-lagu dengan jumlah streaming mencapai miliaran.

Pilihan Editor: 5 Fakta Menarik Lisa BLACKPINK, Baru Raih Sertifikat Emas di Prancis

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."