Velove Vexia Ungkap Masih Suka Makan Gorengan, Asalkan ...

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Velove Vexia saat ditemui di acara kampanye Go Red For Women oleh Yaysan Jantung Indonesia, Selasa, 21 November 2023 di Jakarta/Foto: Doc. YJI

Velove Vexia saat ditemui di acara kampanye Go Red For Women oleh Yaysan Jantung Indonesia, Selasa, 21 November 2023 di Jakarta/Foto: Doc. YJI

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Terpilih menjadi Brand Ambassador Go Red For Women dari Yayasan Jantung Indonesia, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi aktris Velove Vexia. Bukan hanya memberikan kampanye kesadaran bagaimana mencegah penyakit jantung khususnya pada perempuan, tetapi juga menjaga pola hidup sehat sehari-hari. 

Salah satunya ialah kesukaan Velove pada gorengan yang masih kerap menggodanya. Menurut Velove berat juga jika harus menghindari semua makanan yang ia gemari. "Sebenarnya, kan. enggak mungkin kita hindari, berat ya, yang namanya gorengan, siapa sih yang enggak mau makan gorengan," imbuh Velove sata ditemui usai peresmian Brand Ambassador Yayasan Jantung Indonesia di Jakarta, Selasa, 21 November 2023. 

Namun, yang perlu diperhatikan lanjut Velove ialah bagaimana mengatur pola makan tap bisa sesekali menikmati gorengan. "Oke kamu hari ini makan gorengan, cuma nanti malam atau besok kamu jangan makan lagi gitu, cuma memang itu harus ada kesadaran sih dan lebih disarankan tetap diimbangi makanan berserat pastinya seperti sayuran buah dan oatmeal, makan-makan kaya gitu tuh lebih bagus untuk kesehatan."

"Kan aku juga enggak mungkin menghindar sepenuhnya, justru kalau kita menghindar sepenuhnya yang ada nanti malamnya makan jadi  enggak terkontrol. Kalau memang mau makan ya jangan seharian," ungkapnya. 

Berbicara langkah kongkret mengenai gaya hidup sehat yang telah ia lakukan sebelum menjadi Brand Ambassador, Velove mengatakan memang sudah sejak lama aware dengan kesehatan, olahraga, tidak merokok, tidak minum alkohol, tidak begadang, dan konsumsi makanan sehat setiap hari," ucap Velove yang sebelumnya juga telah memiliki program pendampingan anak-anak ke daerah seperti di Palu dan Papua. 

"Selain itu saya memang memiliki ketertarikan dengan program dan kepedulian kepada perempuan. Karena saya percaya, saat kita membantu perempuan, itu tidak hanya perempuan itu saja yang dibantu, tetapi juga generasi berikutnya. Karena kita tahu perempuan lebih banyak menghabiskan waktu dengan anak-anak atau dengan keluarga," ucapnya. 

Velove yang telah lama memiliki kepedulian tenang perempuan dan sekarang dia bergabung dengan kampanye tentang kesehatan jantung perempuan di Indonesia, tentu sesuai dengan visinya.  Karena setelah saya mengetahui lebih dalam, masyarakat masih banyak yang tidak mengetahui penyakit jantung yang sebenarnya lebih besar loh pengaruhnya pada perempuan," ucapnya. 

Ditambah lagi dengan gaya hidup sekarang yang sangat sibuk, perempuan banyak yang multitasking, yang bekerja harus mengurus keluarga, dan juga menjadi manajer rumah tangga. Hal-hal tersebut itu pada akhirnya membuat perempuan lupa untuk menjaga kesehatan. 

"Untuk kampanye pasti nantinya sudah ada situs yang disiapkan oleh Yayasan Jantung Indonesia, saya akan menginformasikan terus kegiatan yang akan dilakukan. Dan untuk saya pribadi yang pastinya saya akan berbicara melalui sosial media tentunya. Memang yang paling utama item memberikan contoh dulu," pungkasnya. 

Pilihan Editor:  Alasan Yayasan Jantung Indonesia Gandeng Velove Vexia Jadi Duta Kampanye Go Red For Women

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."