Perdana, Louis Vuitton Gelar Fashion Show di Jembatan Jamsu Korea Selatan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Para model berjalan di panggung peragaan busana dalam acara Louis Vuitton's Pre-Fall 2023 Women's Collection di Jembatan Jamsu di atas sungai Han, Seoul, Korea Selatan, 29 April 2023. Foto: Antara/REUTERS/Kim Soo-Hyeon.

Para model berjalan di panggung peragaan busana dalam acara Louis Vuitton's Pre-Fall 2023 Women's Collection di Jembatan Jamsu di atas sungai Han, Seoul, Korea Selatan, 29 April 2023. Foto: Antara/REUTERS/Kim Soo-Hyeon.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam memilih lokasi peragaan busana atau fashion show, para pelaku mode tak selalu berkutat di runway di dalam ruangan. Area di luar ruangan juga menjadi incaran untuk disulap menjadi runway. Yang teranyar rumah mode mewah asal Prancis, Louis Vuitton menggelar fashion show di jembatan.

Rumah mode yang berdiri sejak 1854 itu menyelenggarakan peragaan busana pra-musim gugur (pre-fall) pertamanya di atas Jembatan Jamsu, Seoul, Korea Selatan, pada 29 April 2023.

Gelaran bergengsi tersebut menandai salah satu acara yang diikuti Louis Vuitton sejak Pietro Beccari mulai menjabat sebagai ketua dan CEO di rumah mode tersebut pada awal tahun ini, seperti dikutip dari Reuters.

Fashion show di Jembatan Jamsu yang membentang di atas Sungai Han itu tampak memancarkan cahaya berbayang biru dengan langit menjadi atapnya.

Koleksi Louis Vuitton Pre-Fall 2023

Para model berjalan di jembatan sepanjang 795 meter itu, di mana kondisi lalu lintas dihentikan sementara selama 24 jam. Mereka mengenakan desain yang pas dan sporty dengan pola geometris yang dirancang oleh Nicolas Ghesquière, direktur artistik koleksi wanita di Louis Vuitton.

Para model melangkah keluar dari terowongan dengan mengenakan sepatu berhak tebal lengkap dengan jaket windbreakers, rok mini yang melebar, dan setelan bergaris. Musik tradisional Korea bercampur dengan musik kontemporer mengiringi langkah mereka.

Gandeng Bintang K-Pop

Sejumlah rumah mode Eropa, termasuk termasuk Louis Vuitton beserta merek lain seperti Dior dan Valentino, telah berupaya untuk memanfaatkan popularitas bintang K-pop dengan menggandeng mereka sebagai duta fashion dan ikut mempromosikan masing-masing produk mereka. Pada kesempatan yang sama, kreator dan sutradara serial drama hit Netflix Squid Game (2021) Hwang Dong Hyuk bahkan turut berpartisipasi untuk membuat skenografi acara.

Pilihan Editor: Alasan J-Hope BTS Dipilih Menjadi House Ambassador Louis Vuitton

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."