Perjuangan Enzy Storia Raih Gelar Sarjana, Sempat Tak Lanjut Kuliah Karena Sakit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Momen wisuda Enzy Storia meraih gelar Sarjana Manajemen di Universitas Bina Nusantara/Foto: Instagram/Enzy Storia

Momen wisuda Enzy Storia meraih gelar Sarjana Manajemen di Universitas Bina Nusantara/Foto: Instagram/Enzy Storia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di tengah kesibukan di dunia hiburan lantas tidak membuat Enzy Storia melupakan pendidikannya. Tepat pada 19 November 2023, Enzy secara resmi lulus kuliah dan menyandang gelar Sarjana Manajemen, ia lulus dengan baik dari Universitas Bina Nusantara (BINUS) di usia 31 tahun.

Perjuangan Lulus Kuliah Enzy Storia

Perjuangan pendidikan sarjana Enzy tidaklah mudah. Melalui postingan momen wisudanya, Enzy bercerita 13 tahun lalu sejak lulus dari SMAN 34 Jakarta, Enzy tidak dapat melanjutkan kuliahnya karena sakit dan harus mulai bekerja. Ia mengaku sedih ketika melihat teman-temannya menjalani kehidupan kuliah kala itu. Enzy pun semakin bertekad untuk kuliah ketika waktunya telah siap.

Akhirnya pada tahun 2019, Enzy mulai kuliah di BINUS jurusan Manajemen dengan sistem daring agar dapat menyesuaikan dengan pekerjaannya. "Yang penting tetap dapat ilmunya dengan waktu yang lebih fleksibel. Jadi nggak ada alasan untuk nggak selesai," tulisnya.

Saat kuliah, istri Maulana Kasetra itu tetap menghadapi tantangan, terutama di tahun akhir. Kala itu Enzy harus fokus mengerjakan skripsi, tetapi begitu banyak pekerjaan ditambah persiapan pernikahannya. Pada akhirnya Enzy berhasil lulus dan meraih gelar sarjana di bidang Manajemen.

Gaya Fashion Wisuda Enzy Storia

Berbagi kebahagiaan, tentu Enzy telah mengunggah sejumlah momen saat dirinya wisuda. Dimulai dari foto saat acara wisuda hingga foto bersama keluarga. Selain mengenakan jubah dan toga wisuda dari BINUS, Enzy memakai kebaya krem rancangan Penny Arie dengan brokat hingga lutut. Untuk bawahan, terdapat rok kain batik warna cokelat terang, lalu high heels Enzy juga selaras dengan kebaya serta memiliki ujung yang lancip.

Untuk riasan wajah, Enzy memakai tampilan makeup yang sederhana dan anggun. Eyeshadow gelap, blush on coklat kemerahan, dan lipstik warna merah menjadi poin utama dari kecantikan tampilan wajah Enzy di momen spesialnya.

Di akhir kata, Enzy mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang berperan dalam kehidupan kuliahnya, termasuk keluarga. Terutama kepada sang ibu, Enzy membuktikan bahwa ia tidak melupakan kewajiban untuk menyelesaikan pendidikannya. 

Pilihan Editor: Enzy Storia dan Cinta Laura Tampil Menawan di L'Oreal Paris LeDefile Paris Fashion Week 2023

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."