Indonesia by the Harbour Digelar 25 November 2023, Pamerkan Tari hingga Fashion Lokal di Sydney

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Poster resmi

Poster resmi "Indonesia by the Harbour" (ANTARA/HO/KJRI Sydney)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Sydney, Australia, akan memamerkan budaya Indonesia berupa tarian daerah hingga peragaan busana atau fashion show lokal di Sydney, Australia. Bertajuk "Indonesia by the Harbour”, gelaran tersebut akan dilaksanakan di Circular Quay, Sydney, Sabtu, 25 November 2023.

“Bayangkan Sydney Opera House yang ikonik dan kemegahan Harbour Bridge sebagai latar belakang pemandangan langsung dari kepulauan Indonesia,” ujar KJRI Sydney, berdasarkan siaran persnya, Minggu, 19 November 2023.

Pada hari Sabtu dari siang hingga matahari terbenam, Sydney akan berdenyut dengan irama, warna, dan cita rasa Indonesia.

"Dalam satu hari di mana komunitas, budaya, dan kreativitas bersatu untuk menceritakan kisah Indonesia, sebuah narasi yang sama kaya dan beragamnya dengan masyarakatnya," jelas KJRI Sydney.

Pada gelaran yang terbuka untuk seluruh masyarakat Sydney, Tari Suara Indonesia akan mempertontonkan tarian lokal dengan koreografi yang rumit.

Selain itu, peragaan busana yang menampilkan perpaduan unik antara gaya tradisional dan modern dalam busana batik dari Batik Chic akan turut meramaikan acara budaya tersebut.

Indonesia Modest Fashion Show juga akan menampilkan keragaman dan kecanggihan busana santun Indonesia secara elegan.

Acara itu juga akan turut dimeriahkan oleh suara merdu dari jebolan ajang The Voice Australia, Masha Mnjoyan.

“Festival ini bukan sekadar pertunjukan, namun juga interaksi, di mana talenta musik lokal seperti Masha Mnjoyan, dari The Voice Australia, dan irama dinamis rapper GC Worldwide, menambahkan sentuhan modern pada musik tradisional,” tulis keterangan tersebut.

Indonesia by the Harbour merupakan kolaborasi yang harmonis antara KJRI Sydney, Garuda Indonesia, BNI, dan Bespok3, penyelenggara acara (event organizer).

Pilihan Editor: Lebih dari Simbol, Festival Payung Indonesia Menjadi Wujud Nyata Berkarya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."