Cerita 4 Artis Perawatan Gigi, dari Sabrina Chairunnisa hingga Andien

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kiri) Deddy Corbuzier - konten kreator, Sabrina Chairunnisa - model dan influencer, Andien - penyanyi, Yuni Shara - penyanyi, drg. Devya, Ashanty - penyanyi, Caren Delano - penata gaya, desainer, dan presenter, Angel Karamoy - aktris, dan Ivan Gunawan - desainer dan presenter dalam acara grand opening Devya Aesthetic Dental & Implant Clinic di Jakarta Selatan, Sabtu 18 November 2023. Foto: Foto: Dok. Devya Clinic dan Tim Muara Bagdja

(dari kiri) Deddy Corbuzier - konten kreator, Sabrina Chairunnisa - model dan influencer, Andien - penyanyi, Yuni Shara - penyanyi, drg. Devya, Ashanty - penyanyi, Caren Delano - penata gaya, desainer, dan presenter, Angel Karamoy - aktris, dan Ivan Gunawan - desainer dan presenter dalam acara grand opening Devya Aesthetic Dental & Implant Clinic di Jakarta Selatan, Sabtu 18 November 2023. Foto: Foto: Dok. Devya Clinic dan Tim Muara Bagdja

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti kita, artis pun mengalami masalah gigi. Setiap kali ada gangguan gigi, mereka berkonsultasi ke ahlinya. Selain karena faktor kesehatan, gigi sehat dan rapi menjadi salah satu elemen penting dalam penampilan mereka. Baru-baru ini, dalam momen grand opening Devya Aesthetic Dental & Implant Clinic di Jakarta Selatan, sejumlah artis yang juga pasien drg. Devya membagikan pengalaman perawatan gigi, berikut empat di antaranya.

1. Sabrina Chairunnisa

Model dan pemengaruh (influencer), Sabrina Chairunnisa mengaku menjalani perawatan ortodontik merapikan gigi atau invisalign sebelum menjalani perawatan gusi.

"Aku punya masalah gummy smile, gusi aku jauh lebih dominan dari giginya. Sempet ada pemotongan gusi juga. Setelah bentuk gigi aku bagus, baru aku veneer," jelas istri Deddy Corbuzier itu.

"Perubahannya terasa banget. Karena warna gigi aku sebelumnya tidak putih," ucapnya.

2. Angel Karamoy

Berbeda dadi Sabrina, aktris Angel karamoy mengaku susunan giginya sempat miring, jadi dilakukan beberapa perawatan.

"Gigi aku ada yang dipotong dan dibuang. Kok begini (bertanya dalam hati). Tapi ternyata setelah aku lihat perbedaannya, wajah aku jadi lebih tirus dan lebih panjang. Aku merasa lebih percaya diri," katanya.

Dia juga mengaku perawatan gigi ke dokter Devya mengugurkan ketakutannya ke dokter gigi. Dia merasakan kesabaran dari drg. Devya dalam merawat pasien.

"Dulu aku punya ketakutan ke dokter gigi karena sakit, tapi perawatan di dokter devya tidak sakit. Canggih banget perawatannya," kata bintang sinetron Bidadari itu.

3. Yuni Shara

Sementara itu, penyanyi Yuni Shara mengisahkan awal perawatan ke drg. Devya sekitar 13 tahun lalu saat melakukan veneer, perawatan estetika untuk gigi depan sehingga dapat menghasilkan senyum yang ideal.

"Awalnya tidak tertarik dengan veneer, tapi lama kelamaan setelah diperhatikan makeup tidak menonjol jika gigi kuning," tuturnya.

"Jadi akhirnya kepikiran itu 13 atau 14 tahun lalu, saya coba veneer. Trus yang dipasang yang nomor 3, bukan nomor 1," jelas kakak Krisdayanti itu.

Begitu dipasang, Yuni langsung mendapat pujian dari Krisdayanti atau Yanti.

"Pas dipasang Yanti ngomong 'kok ada yang berubah, ya'. Aku bilang gigi. Ternyata berdampak segitunya," tutur pelantun Mengapa Tiada Maaf itu.

Hingga saat ini, ibu dua putra itu mengaku melakukan perubahan warna vener dari agak putih, putih, kemudian menjadi tampilan natural.

"Setelah lihat Tom Cruise warna giginya biasa saja. Saya ganti jadi warna veneer gigi yang lebih natural. Karena umur saya sudah tidak muda lagi. Kalau keputihan aneh juga. Kalau foto ada yang mengomentari, 'kok giginya putih banget', itu ganggu," jelasnya.

4. Andien Aisyah

Penyanyi, Andien Aisyah atau lebih dikenal Andien mengisahkan memiliki riwayat perawatan gigi yang cukup panjang sedari Sekolah Dasar (SD).

"Aku punya riwayat perawatan gigi itu banyak sekali dari SD aku sudah pakai behel, copot. SMP pakai (behel) lagi, lalu copot. Dalam arti, menurut dokternya (gigi saya) sudah oke, dan pakai retainer. Tapi retainernya kebuang-buang, jadi giginya berubah lagi. SMA pakai behel trus copot lagi, kuliah begitu lagi," ucap pelantun Gemintang itu.

"Jadi, kebayang posisi giginya berubah terus. Alhasil gigiku begitu rapuh," lanjutnya.

Hingga pada suatu waktu, 13 tahun silam, usai menyantap makanan tertentu gigi serinya sedikit patah hingga menimbulkan lekukan

"Pada hari itu, aku langsung ke dokter. Karena kalau nyanyi, (tampilan gigi) itu paling kelihatan. Trus ketemu dokter Devya, aku no idea tentang veneer, jadi baru diceritain pas di klinik, 'yaudah dok apa saja yang bisa mengatasi masalah aku'. Akhirnya (menyadari) ternyata ada teknologi itu," katanya.

Andien mengaku veneer gigi yang dia gunakan kala itu berwarna sangat putih karena pilihan warnanya belum beragam seperti sekarang. Saat ini, veneer gigi yang dipakai telah disesuaikan.

Pilihan Editor: Pentingnya Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Sejak Dini, Dukung Tumbuh Kembang Anak

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."