Tips Investasi untuk Pemula, Cek Risiko dan Menabung Rutin

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi menabung atau tabungan. Shutterstock

Ilustrasi menabung atau tabungan. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - PR & Corporate Communication Lead Bibit William, salah satu aplikasi investasi digital di Indonesia membagikan sejumlah tips investasi aman untuk pemula.

William mengatakan investasi penting dilakukan sejak dini, terutama saat memasuki usia produktif. Hal ini dilakukan untuk membiasakan diri menyimpan tabungan sesuai kebutuhan dan mengantisipasi sesuatu yang mendesak di masa depan.

“Untuk pemula, ada dua hal yang perlu diperhatikan, pertama berinvestasi sesuai dengan profil risiko,” kata William saat ditemui dalam acara pembukaan Art Jakarta 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 17 November 2023, 

Ketika mencoba suatu aplikasi investasi digital, pastikan profil pengguna sudah sesuai dengan jenis investasi yang mereka butuhkan. Mulai dari profil pekerjaan, status pernikahan, hingga besarnya risiko investasi yang dapat ditanggung.

“Kedua, metode yang cocok untuk pemula adalah menabung rutin. Apakah setiap minggu, setiap bulan, kita beli aja produk (investasi) yang sama dengan besaran sama,” kata William.

Dengan menabung rutin dalam jumlah yang sama, pengguna tidak akan menebak-nebak besaran tabungan investasi yang sudah dilakukan. Investasi pun akan lebih maksimal dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

“Dengan metode nabung rutin itu, memang terbukti secara historis itu akan lebih bagus,” katanya.

Pilihan Editor: Tips Aman Investasi di Tahun Politik, Simak Kata Ahli

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."