Intip 7 Gaya Fashion Artis di Malam Puncak FFI 2023, dari Laura Basuki hingga Sha Ine Febriyanti

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Laura Basuki saat red carpet Festival Film Indonesia (FFI) 2023 bertajuk Piala Citra di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 14 November 2023. FFI dihadiri sederet insan perfilman Tanah Air serta diramaikan oleh penampilan Iwan Fals dan Rossa. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Laura Basuki saat red carpet Festival Film Indonesia (FFI) 2023 bertajuk Piala Citra di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 14 November 2023. FFI dihadiri sederet insan perfilman Tanah Air serta diramaikan oleh penampilan Iwan Fals dan Rossa. TEMPO/ Febri Angga Palguna

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu acara penghargaan film bergengsi di Indonesia, Festival Film Indonesia atau FFI 2023 baru saja diadakan pada Selasa, 14 November 2023 bertempatan di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Sederet artis, sutradara, dan kru film Indonesia datang dengan tema pakaian Indonesia seperti kebaya, jas modifikasi, dan batik, salah satunya tujuh artis berikut. 

Yuk, simak ulasan Cantika seperti apa gaya fashion para selebritis di red carpet pada malam puncak Festival Film Indonesia atau FFI 2023 berikut ini: 

1. Wulan Guritno

Wulan Guritno saat red carpet Festival Film Indonesia (FFI) 2023 bertajuk Piala Citra di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 14 November 2023. FFI dihadiri sederet insan perfilman Tanah Air serta diramaikan oleh penampilan Iwan Fals dan Rossa. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Wulan Guritno tampil dengan kebaya selutut warna coklat cenderung hijau berbahan beludru. Di bagian bawah kebaya terdapat payet bunga yang dijahit sebagai hiasan. Untuk bawahan, Wulan mengenakan rok lilit batik dan dipadukan dengan tas tangan warna senada dengan kebaya. Rambut artis berusia 42 tahun itu ditata jalin-lilit.

2. Laura Basuki

Salah satu duta FFI tahun ini, Laura Basuki tampak anggun dengan gaun yang dipenuhi hiasan payet bunga merah karya Biyan. Lengan gaun dibuat sedikit pendek dan bagian leher dibuat dengan model sanghai. Laura juga membawa dompet tangan yang warna dan desain senada dengan gaun. Makeup bagian mata Laura menarik perhatian dengan gliter kuning yang memenuhi kelopak matanya.

3. Jajang C. Noer

Jajang C Noer saat red carpet Festival Film Indonesia (FFI) 2023 bertajuk Piala Citra di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 14 November 2023. FFI dihadiri sederet insan perfilman Tanah Air serta diramaikan oleh penampilan Iwan Fals dan Rossa. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Artis legenda, Jajang C. Noer juga hadir di malam puncak FFI dengan setelan kain songket. Jajang mengenakan padanan blus dan rok warna merah tua. Ia juga mengenakan kalung mutiara bertingkat dan kain songket yang disandangkan di bahu kiri untuk melengkapi penampilan Jajang. Untuk alas kaki, Jajang mengenakan sepatu flate sneakers tanpa tali.

4. Marissa Anita

Untuk atasan, Marissa mengenakan blus motif garis abu-abu dan putih yang dipadukan dengan luaran crop top warna abu-abu. Marissa juga mengenakan rok batik dengan warna yang senada dengan atasannya.

5. Christine Hakim
 Chiko Kurniawan, Laura Basuki, Cristine Hakim, dan Lukman Sardi (kiri-kanan) saat red carpet Festival Film Indonesia (FFI) 2023 bertajuk Piala Citra di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 14 November 2023. FFI dihadiri sederet insan perfilman Tanah Air serta diramaikan oleh penampilan Iwan Fals dan Rossa. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Turut ditunjuk sebagai duta FFI, Christine Hakim hadiri malam puncak dengan gaun merah dengan hiasan bunga kuning di permukaan. Gaun yang dikenakan Christine Hakim memiliki kain yang memanjang lurus hingga lantai dengan aksen kembang tepat di atas dada. Untuk bawahan, wanita kelahiran 1956 ini mengenakan rok songket dengan warna yang senada.

6. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina/Foto: Instagram/Prilly Latuconsina

Prilly meraih penghargaan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dengan pakaian kebaya pink tua yang dipadukan dengan korset hitam dan bros silver tingkat dua di bagian luar. Untuk bagian bawah, Prilly mengenakan rok batik motif bunga kembang sepatu dengan belahan di bagian kanan.

7. Sha Ine Febriyanti

Sha Ine Febriyanti menang Piala Citra FFI 2023 kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik dalam perannya sebagai Bu Prani di film Budi Pekerti. TEMPO/Intan Setiawanty

Ine mengenakan kebaya janggan hitam dengan hiasan kancing dan potongan unik di bagian bawah kebaya. Pemenang Pemeran Utama Wanita Terbaik ini memakai rok batik coklat dan wode-fit ankle boots sebagai bawahannya.

Pilihan Editor: Raih Piala Citra FFI 2023, Prilly Latuconsina: Alhamdulillah Doa Saya Terkabul

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."