7 Fakta Menarik Hyeri yang Perlu Kamu Tahu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Hyeri. Instagram.com/@hyeri_0609

Hyeri. Instagram.com/@hyeri_0609

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar kurang mengenakkan datang dari aktris dan penyanyi asal Korea Selatan, Hyeri. Kisah cinta dia dan aktor Ryu Jun Yeol telah berakhir setelah tujuh tahun pacaran. Bibit cinta mereka diketahui tumbuh kali pertama di lokasi syuting drama Korea Reply 1988.

Terlepas dari perjalanan cintanya yang telah berakhir, perempuan dengan nama lengkap Lee Hyeri ini sudah punya tempat tersendiri di industri hiburan Korea. Dia dikenal sebagai figur publik yang ceria dan bertalenta. Bagi kamu yang belum begitu mengenal Hyeri, berikut tujuh fakta menarik di antaranya.

1. Anggota Grup Perempuan Girl's Day

Nama Lee Hyeri sebagai salah satu figur publik muncul saat dia debut sebagai salah satu anggota grup idola Girl's Day yang debut tahun 2010. Di grup besutan Dream Tea Entertainment itu, Hyeri berada di posisi vokal dan maknae atau anggota termuda. Hyeri masuk agensi Dream Tea Entertainment karena direkrut langsung oleh agensi ketika melihat dia tampil di salah satu acara bakat.

2. Drama yang Dibintangi Hyeri

Selain menjadi anggota grup perempuan, wanita kelahiran tahun 1994 ini juga aktif bermain drama sejak awal tahun debutnya. Drama pertama yang dia mainkan adalah Tasty Life tahun 2012. Dia berperan sebagai Jang Mihyun.

Setelah sukses dengan Reply 1988 di tahun 2015, Hyeri mulai digandeng untuk bermain di drama lainnya seperti Entertainer (2016), Two Cops (2017), My Roommate is A Gumiho (2021), dan May I Help You (2022).

3. Berteman dengan Rosé Blackpink

Terkait pertemanan sesama idola, Hyeri diketahui akrab dengan banyak teman idola yang lebih muda, seperti Chaewon Le Sserafim, Miyeon G-Idle, dan penyanyi solo Yena. Tetapi di antara semuanya, Hyeri dikenal sangat dekat dengan anggota Blackpink, Rosé.

Pada salah satu tayangan "Amazing Saturday", Rosé menceritakan awal persahabatan mereka. Kala itu, Rosé baru debut bersama Blackpink dan ingin mengenal lebih dekat dengan Hyeri sebagai senior di dunia hiburan. Hyeri pun menyambut Rosé dengan ramah, sehingga keduanya akrab dengan cepat.

4. Dijuluki Nation’s Little Sister

Memiliki karakter yang ceria dan pesona yang menggemaskan, Hyeri sering disebut dengan kata ganti Nation’s Little Sister oleh media Korea. Julukan ini mulai lekat di Hyeri setelah kemunculan dia dalam acara militer "Real Men" di tahun 2014 silam. Panggilan ini juga dimiliki oleh artis Korea lain seperti IU dan Kim So Hyun.

5. Berjuang untuk Keluarga

Latar belakang keluarga Hyeri tidak semulus yang dikira. Sejak kecil, ekonomi keluarga Hyeri tidak begitu stabil. Pada salah satu interview, Hyeri bercerita mengenai ibunya yang bekerja di pabrik selama 15 tahun.

“Aku selalu merasa bersalah melihat ibu bekerja keras di pabrik. Aku merasa bersalah sekaligus sangat berterima kasih,” ceritanya. Namun kini setelah kerja keras Hyeri di dunia hiburan, kondisi ekonomi keluarganya kini telah membaik.

6. Sosok yang Tertata Rapi

Meski dikenal ceria, ternyata Hyeri adalah sosok yang rapi dan cermat dengan barang-barangnya. Pada sebuah wawancara dengan GQ Korea, Hyeri menyebut bahwa dia tidak pernah kehilangan barang-barangnya. Bahkan di memo ponselnya, anak pertama dari dua bersaudara ini dipenuhi dengan daftar yang dia lakukan dengan lengkap.

7. Kriteria Pria Idaman Hyeri

Hyeri pernah mengungkapkan kriteria pria idamannya. Secara kepribadian dan fisik, ternyata Hyeri menyukai pria lucu dengan bahu yang lebar. Pada saat yang sama, Hyeri mengatakan sosok tersebut sesuai dengan idolanya, Kim Tae Pyung atau lebih dikenal dengan Hyun Bin.

Pilihan Editor: 11 Fakta Menarik Kim So Hyun, Debut Akting di 2008 dan Suka Nonton Bioskop Sendirian

ANNISA YASMIN | PREVIEW | ONE TV ASIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."