8 Tips Liburan bersama Bayi Baru Lahir

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi bayi baru lahir. shutterstock.com

Ilustrasi bayi baru lahir. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ketika Anda baru saja menyambut buah hati, terjadi penyesuaian di berbagai sisi kehidupan termasuk saat mengisi musim liburan yang sebentar lagi tiba. Bisa jadi Anda menjadi tuan rumah menyambut tamu yang ingin menengok si kecil atau mengunjungi rumah kakek neneknya. Yang perlu Anda dan suami perlu ingat hindari membebani diri dengan ekspektasi yang tidak realistis di fase Anda berdua menjadi orang tua baru. Dan, tetap jaga prioritas si bayi. Berikut tips liburan bersama bayi baru lahir.

1. Rangkul Momen Liburan Pertama bersama Bayi Baru Lahir 

Ini musim liburan pertama bayi! Daripada stres karena kekacauan liburan, nikmati momen ajaib bersama si kecil. Abadikan kegembiraan dengan pemotretan simpel dan ceria yang akan Anda hargai selamanya.

Jadi, kenakan piyama liburan Anda yang serasi, peluklah si kecil, dan bersiaplah untuk menjadikan musim ini lebih berkesan untuk album keluarga Anda.

2. Tetapkan Batasan dengan Jelas

Bayi bari lahir Anda adalah bintang pertunjukannya, dan semua orang pasti bersemangat untuk bertemu dengan dia. Namun ingat, penting untuk menetapkan ekspektasi sejak dini dengan batasan yang jelas.

Pimpinlah dalam menciptakan lingkungan pengasuhan yang sesuai dengan kebutuhan bayi dan kenyamanan Anda. Saat tamu datang, beri tahu mereka jadwal bayi Anda dan kapan waktu terbaik untuk Anda.

Dengan melakukan itu, Anda akan menjadikan waktu istimewa ini semakin berharga bagi Anda dan si kecil.

3. Patuhi Jadwal Bayi

Apa yang Anda lakukan ketika jadwal makan atai tidir bayi Anda berbenturan dengan kedatangan tamu di musim liburan? Jawabannya sederhana, patuhi rutinitas bayi Anda.

Dengan mengikuti jadwal bayi, Anda dan suami dapat menikmati musim liburan tanpa stres. Jadi, jangan khawatir jika harus menjauh sejenak untuk masuk ke ruangan yang tenang dan beristirahat atau memberi makan bayi. Anda tahu apa yang terbaik untuk bayi Anda.

4. Pertimbangkan Memesan Makanan 

Berikan diri Anda hadiah kenyamanan dan momen berharga bersama bayi Anda yang baru lahir. Jika banyak tamu di musim liburan, Anda bisa memesan hidangan lezat di restoran favorit sambil menikmati waktu bersama keluarga yang berkualitas. Cara ini bisa meringankan tugas Anda sebagai tuan rumah. Pesta besar buatan sendiri bisa menunggu hingga fase bayi baru lahir.

5. Pakai Gendongan

Meskipun liburan membawa kegembiraan, kenyataannya hal itu juga membawa musim flu yang menakutkan. Wajar jika Anda berhati-hati dalam meneruskan bayi Anda dari satu anggota keluarga ke anggota keluarga lainnya. Dengan gendongan bayi yang nyaman, Anda akan menjadi penjaga gerbang, memutuskan siapa yang boleh menggendong si kecil. Selain itu, Anda akan merasa tenang karena mengetahui bayi Anda aman dan nyaman dalam gendongan Anda.

6. Buat Daftar Periksa

Bayangkan Anda berada berjam-jam jauhnya dari rumah, pesta liburan sedang berlangsung, dan tiba-tiba Anda tersadar telah meninggalkan perlengkapan bayi. Rasa takut tidak memiliki cukup popok atau mesin tidur yang dapat diandalkan di tengah kebisingan pesta bisa sangat menegangkan. Namun dengan perencanaan yang cerdas dan daftar periksa, Anda dapat memastikan bahwa tas Anda dilengkapi dengan semua kebutuhan.

7. Persiapkan Tas Popok Terlebih Dahulu

Musim liburan bisa menjadi musim yang penuh kegembiraan dan perayaan, sebagai orang tua baru, Anda pasti ingin memastikan bahwa setiap tamasya bersama si kecil berjalan lancar. Rahasia tamasya yang lancar dan bebas stres? Mempersiapkan tas popok Anda terlebih dahulu. Lihat daftar kebutuhan penting Anda dan kemasi tas popok Anda sehari sebelumnya.

8. Daftar Barang Bawaan Wajib Bayi Baru Lahir

Baik itu perjalanan singkat ke rumah nenek atau penerbangan jarak jauh, satu hal yang pasti Anda tidak ingin meninggalkan barang-barang penting. Barang-barang yang wajib dibawa saay bepergian dengan bayi baru lahir di antaranya membawa kain gedongan, botol cadangan, baju ganti, bahkan pakaian tambahan untuk diri sendiri, selimut lembut, tisu basah, popok, dan jangan lupakan car seat, serta stroller.

Pilihan Editor: Tips Liburan Keluarga ala Caca Tengker, Pilih Destinasi Wisata Ramah Anak

POPSUGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."