Intip Perjalanan Karier Sha Ine Febriyanti, Pemeran Prani dalam Film Budi Pekerti

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Sha Ine febriyanti/Foto: Instagram/Sha Ine febriyanti

Sha Ine febriyanti/Foto: Instagram/Sha Ine febriyanti

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - November tahun ini diawali dengan sebuah film tema keluarga yang dinantikan oleh warganet, Budi Pekerti yang serentak tayang di Indonesia pada 2 November 2023. Pemain Budi Pekerti melibatkan Dwi Sasono, Angga Yunanda, Prilly Latuconsina, dan Sha Ine Febriyanti selaku tokoh sentral cerita.

Film Budi Pekerti menceritakan perundungan internet yang dialami oleh Prani (Sha Ine Febriyanti) karena video durasi 20 detik yang melibatkan Prani viral di media sosial. Kehidupan keluarga Prani pun semakin hancur karena konflik yang mengikuti.

Akting Sha Ine Febriyanti sebagai Prani menjadi sorotan setelah trailer resmi Budi Pekerti dirilis. Kemampuan Ine yang membawakan Prani yang menderita karena perundungan mengundang penasaran mengenai film arahan Wregas Bhanuteja ini. Yuk kita intip perjalanan karier Ine.

Mengawali Karier sebagai Model

Sha Ine Febriyanti/Foto: Instagram/Darwis Triadi

Aktris sekaligus sutradara ini memulai karir ketika terpilih menjadi model halaman depan Majalah Mode tahun 1992. Karirnya lalu merambat ke dunia akting dengan bermain di sinetron Darah Biru (1995). Kemudian, Ine pun turut bermain di beberapa film dan teater.

Film yang Dimainkan

Sha Ine Febriyanti telah terlibat dalam beberapa proyek yang membuatnya harus berakting, seperti film Bumi Manusia (2019), Tegar (2022), dan yang terbaru, Budi Pekerti. 

Wanita kelahiran 1976 ini juga aktif di dunia teater dan telah berlakon di beberapa panggung, seperti Surti dan Tiga Sawunggaling (2010), Gandamayu (2012), Padusi (2013), Wakil Rakyat yang Terhormat (2014), dan Panembahan Reso (2019).

Menjadi Sutradara

Tidak hanya talenta di dunia akting, Ine juga memiliki minat di dunia pembuatan film. Sejak tahun 2001, Ine terlibat menjadi sutradar, baik film atau teater. Karya pertamanya sebagai sutradara ialah Cinderella (2001), Rumah Katulistiwa (2007), Kita Versus Korupsi (2012), dan Tuhan pada Jam 10 Malam (2012). 

Untuk teater, Ine pernah menjadi sutradara panggung Tjuk Nyak Dhien yang ditampilkan pada tahun 2014 dan 2018. Selain sutradara, Ine juga pernah menjadi pengarah akting di salah satu film yang ia turut mainkan, yaitu Tegar pada tahun lalu.

Aktivitas Terkini

Sha Ine Febriyanti/Foto: Instagram/Sha Ine Febriyanti

Selain aktif garap dan promosi Budi Pekerti, Ine juga menjalani projek serial Netflix, Gadis Kretek yang rilis di hari yang sama dengan film Budi Pekerti. Serial Gadis Kretek adalah serial yang membahas sejarah pabrik rokok di Indonesia. Di sini, Ine berperan sebagai Roemaisa. Serial ini turut melibatkan banyak aktris dan aktor ternama, seperti Dian Sastro, Putri Marino. Ario Bayu, Arya Saloka, Tissa Biani, hingga Tutie Kirana.

Pilihan Editor: Jadi Guru BK dalam Film Budi Pekerti, Sha Ine Febriyanti Riset 4 Hari di Yogyakarta

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."