Terjebak dalam Submarine Relationship, Begini Cara Mengelola Perasaan Kamu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan/Whatsapp

Ilustrasi pasangan/Whatsapp

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Hampir semua hubungan adalah jalan yang berbatu-batu. Ada pasang surut dan terkadang Anda terjebak dalam suatu ruang terlalu lama. Yang disayangkan adalah pasang surut ini kadang-kadang dimulai bahkan sebelum hubungan itu terjadi. Benar sekali, dengan konsep kencan virtual dan online, banyak orang kini mengalami situasi penuh gejolak bahkan sebelum 'resmi'. Dan salah satu konsep yang sedang tren saat ini adalah Submarine Relationship

Apa itu Submarine Relationship

'Kapal selam' dalam suatu hubungan mengacu pada seseorang yang memimpin orang lain selama beberapa waktu dan kemudian hilang dari perhatian sebelum muncul kembali beberapa bulan kemudian. Mereka menghilang dari hidup Anda tanpa penjelasan apa pun dan kemudian muncul kembali beberapa bulan kemudian seolah-olah semuanya normal dan mereka tidak hanya membuat Anda takut beberapa waktu lalu. Perilaku ini dapat terjadi dalam berbagai bentuk. Misalnya, mereka bisa menghilang setelah beberapa kali kencan, mengakhiri hubungan secara tiba-tiba atau tanpa penjelasan, atau bahkan dalam bentuk memutus semua kontak dengan teman atau anggota keluarga.

Meskipun sosok itu berjanji akan memberi Anda dunia dan memperlakukan Anda dengan sangat baik, penting untuk diingat bahwa mereka memang membiarkan Anda tergantung di tengah ketiadaan. Dihantui oleh orang yang dicintai atau dijauhi secara tiba-tiba dapat mengundang banyak emosi negatif ke dalam hati Anda dan terkadang bahkan merusak harga diri Anda. Jika orang itu pernah membuat Anda merasa tidak berharga, Anda perlu mengelola perasaan Anda dengan bijak ketika perasaan itu kembali kepada Anda. Usahakan untuk menjaga jarak di antara kalian berdua dan hanya mengajak mereka kembali ke level tertentu.

Cara menghadapi Submarine Relationship dan kelola perasaan Anda

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."