Unggah Video Bare Face, Cara Mencintai Diri Sendiri ala Tatjana Saphira

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tatjana Saphira/Foto: Instagram/Tatjana Saphira

Tatjana Saphira/Foto: Instagram/Tatjana Saphira

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk mencintai diri sendiri. Bagi aktris muda, Tatjana Saphira, mencintai diri sendiri adalah menerima kekurangan yang ada pada diri sendiri.

Seni mencintai diri sendiri kerap menjadi topik yang senang dibahas oleh anak muda sekarang sebagai bagian dari menjaga kesehatan mental. Mencintai diri sendiri sama diartikan dengan menyayangi diri seperti makan teratur, tidur cukup, mendapatkan lingkungan yang positif.

Pada postingan Tatjana di akun Instagramnya, perempuan kelahiran 1997 itu tunjukkan caranya mencintai diri dengan mengunggah video dirinya memakai pakaian santai sembari menunjukkan wajahnya yang saat itu tidak ditimpa riasan apa pun.

Wajah Tatjana tanpa riasan itu juga memiliki kekurangan seperti orang pada umumnya. Terdapat beberapa jerawat dan bekasnya menyebar di bagian pipi dan dagu. Namun, Tatjana tetap percaya diri dan berpose dengan anggun bersama wajahnya.

"It's okay to love yourself, flaws, and all (Tidak apa-apa mencintai dirimu sendiri, kekuranganmu, dan semuanya)," melalui video dan keterangan, Tatjana kampanyekan untuk menerima kekurangan sebagai seni mencintai diri sendiri.

Warganet pun ramai-ramai berkomentar mengenai kecantikan Tatjana Saphira. Berkata bahwa kekurangan Tatjana sama sekali tidak mengurangi kadar cantik sang aktris.

Sebagai informasi, pemeran Ghost Writer ini pernah mengunggah di laman instagramnya bagaimana dia berjuang menerima kondisi wajahnya yang kerap berjerawat. "Selama 10 tahun aku berjuang melawan jerawat, rasanya up and down banget. Bisa tiba-tiba break out parah atau bisa tiba-tiba bersih," ucap Tatjana saat ditemui di Jakarta, Rabu, 15 Maret 2023.

Bahkan, perempuan kelahiran 21 Mei 1997 ini mengaku sempat mengalami titik depresi buat menerima kondisi wajahnya. "Depresi aku tuh sampai di fase enggak mau ketemu orang, menolak kerjaan, dan maunya di rumah saja tidak bisa melakukan apa-apa," ungkap Tatjana 

Pemeran serial Mendua ini mengaku sampai pada satu titik lelah sama kondisinya, terlebih bagaimana menerima kondisi kulitnya berjerawat. Ia pun berupaya terus buat menggali potensi dirinya dan mencari support system, semata agar orang tidak lagi fokus pada kondisi kulitnya tapi pencapaian yang ia raih. 

"Banyak orang-orang baik yang mengingatkan aku, dari situlah aku punya keberanian buat menerima dan mencintai diri apa adanya. Dari situ juga aku mulai percaya diri, menerima dan mencintai dirinya sendiri atau self love," paparnya. Ia tak mau menyia-nyiakan hidupnya karena perkara jerawat yang sebenarnya bisa ia terima.

Kalau Sahabat Cantika, bagaimana nih cara kalian mencintai diri sendiri?

Pilihan Editor: Kisah Tatjana Saphira Berdamai dengan Jerawat, Sempat Mengalami Depresi

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."