Cara Putri Marino Dalami Peran Arum di Serial Gadis Kretek, Dengarkan Lagu Tenda Biru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Putri Marino/Foto: Putri Marino/Instagram/Netflix

Putri Marino/Foto: Putri Marino/Instagram/Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Putri Marino memiliki cara untuk mendalami karakter Arum dalam serial Gadis Kretek yang tayang hari ini, Kamis, 2 November 2023. Cerita mengenai Arum sendiri kalau di novel terdapat di bagian akhir. 

Putri menceritakan jika ialah seorang dokter yang mandiri, baik-baik saja, dan pekerja keras hingga ia bertemu Lebas dan mengubah hidupnya. "Arum hidup bahagia dan baik-baik saja, sampai kemudian ia bertemu Lebas yang punya amanah mencari Jeng Yah," ucap Putri dalam konferensi pers serial Gadis Kretek, di Jakarta, Rabu, 1 November 2023. 

Agar chemistry antara pemain bisa terjalin dengan baik, ibu satu anak ini juga diberi waktu mendalami perannya dengan banyak diskusi bersama sampai mendengarkan musik era tahun 90-an karena setting mereka sendiri berada di tahun 2001. 

"Oya, saya saya sama Arya waktu itu mendengarkan lagu Tenda Biru," ucap Putri yang disambut oleh Arya kalau selama proses mereka syuting kerap mendengar lagu-lagu era 90-an. 

Putri Marino saat menghadiri konferensi pers Gadis Kretek di Jakarta, Rabu, 1 November 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Sinopsis Serial Gadis Kretek 

Serial drama ini menghadirkan tokoh Dasiyah (Dian Sastro), perempuan visioner yang gemar meracik saus rokok kretek, dan Soeraja (Ario Bayu) dalam kisah cinta yang terseret peristiwa besar dalam sejarah Indonesia.

Berpuluh-puluh tahun kemudian, perjumpaan anak Soeraja yang bernama Lebas (Arya Saloka) dengan Arum (Putri Marino) membawa mereka mengarungi perjalanan mengungkap masa lalu dan rahasia yang selama ini dipendam.

(paling kanan) Putri Marino berperan sebagai Arum di serial Gadis Kretek. Foto: Dok. Netflix

Gadis Kretek yang tayang mulai hari ini, Kamis 2 November 2023 ini juga didukung oleh sederet aktor ternama lainnya seperti Tissa Biani, Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy, dan Tutie Kirana.

Proses produksi Gadis Kretek diketahui sejak tahun 2022. Kamila Andini dan Ifa Isfansyah bertindak sebagai sutradara, serta diproduksi oleh BASE Entertainment bersama showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Yuson. Ratih Kumala dan Tanya Yuson bertindak sebagai penulis naskah bersama Kanya K. Priyanti dan Ambaridzki Ramadhantyo. 

Pilihan Editor: Dian Sastro dan Putri Marino Menawan dalam Balutan Gaun di Premier Serial Gadis Kretek

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."