Ini Pertimbangan dr. Olivia Ong Rilis Lini Skincare setelah 16 Tahun Praktik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
dr. Olivia Ong, Founder dan Medical Director Jakarta Aesthetic Clinic (JAC) ditemui di Jakarta Selatan, Sabtu, 28 Oktober 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

dr. Olivia Ong, Founder dan Medical Director Jakarta Aesthetic Clinic (JAC) ditemui di Jakarta Selatan, Sabtu, 28 Oktober 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pendiri dan Medical Director Jakarta Aesthetic Clinic atau JAC, dr. Olivia Ong diketahui sudah berpraktik sebagai dokter estetika selama 17 tahun. Baru di tahun ke-16, tepatnya Agustus 2022, dia merilis lini produk perawatan kulit atau skincare bertajuk Ayom. Kata 'ayom' terinspirasi dari mengayomi, menurut kisah dokter langganan Andien Aisyah dan Laudya Cynthia Bella itu.

"Ayom itu berasal dari kata mengayomi. Lewat produk Ayom, kami ingin seperti ibu yang mengerti kebutuhan anaknya, termasuk perawatan kulit," ujarnya kepada Cantika, Sabtu, 28 Oktober 2023.

"Kami memahami bahwa kulit tidak hanya terdiri dari fisik, tapi ada yang hidup di atasnya. Lingkungan yang hidup itu perlu dikembalikan lagi keseimbangannya," sambungnya.

Menurut dokter Olivia, Ayom bisa jadi pilihan bagi orang yang ingin merawat kulit dengan lebih ramah bagi kulitnya sendiri dan lingkungan.

"Ayom meredakan peradangan, kemudian mikrobioma di kulit jadi beragam lagi. Mikrobioma itu sumber bagi ketahanan sel kulit. Jadi, mikrobioma terjaga, skin barrier terjaga," ucapnya.

Ingin Menjangkau Lebih Banyak Pasien

Ketika ditanya mengapa baru tahun lalu merilis Ayom setelah lebih dari satu dekade berkarier di industri kecantikan, dia mengatakan ingin menyiapkan formula skincare semaksimal mungkin. Dan, menikmati proses mendalami bidang baru yang digelutinya.

"Ketika kami mendalami sesuatu butuh waktu. Kami menyiapkan formula terbaik sesuai kebutuhan masyarakat sekarang," jelasnya.

Menurut dia, masalah kulit saat ini lebih kompleks. Tidak hanya soal komedo, tapi juga kulit sensitif hingga penuaan dini. Faktornya beragam dari internal maupun eksternal seperti paparan sinar ultraviolet hingga terlalu banyak memakai produk.

Pertimbangan lain dia merilis Ayom adalah ini salah satu cara dia menjangkau pasien lebih luas dengan keterbatasan waktu dan ruang yang dia miliki.

"Dokter (saya) merasa Ayom harus dirilis saat itu karena di JAC dokter terbatas waktu dan ruang dalam melayani pasien. Dokter menyadari diciptakan untuk menjadi saluran membantu orang banyak. Lewat Ayom, dokter bisa menjangkau dan membantu lebih banyak orang, bahkan yang belum pernah berjumpa sekalipun," ungkapnya.

Produk dan Kandungan Ayom

Menurut dokter Olivia, produk Ayom kaya antioksidan yang bisa membantu mengurangi  peradangan (inflamasi), juga mengandung probiotik dan aneka ekstrak tumbuhan.

"Ayom juga tidak mengandung obat, paraben, alkohol, dan deterjen. Aman untuk kulit sensitif," tuturnya.

Produk Ayom saat ini terdiri dari pembersih wajah (facial wash), toner pH 5,5, pelembap (moisturizer), tabir surya (sunscreen), dan serum.

"Ada serum untuk kulit yang sensitif, ada serum jerawat yang tidak ada obat dan steroid, melepaskan sumbatan dan membuat lingkungan bakteri penyebab jerawat jadi baik. Adapula serum mencerahkan untuk atasi flek dengan kandungan retinol generasi baru yang tidak mengiritasi, juga tidak ada obat dan steroid," ungkapnya.

Menurut dia, tabir surya salah satu produk Ayom yang laris manis dilihat dari segi penjualan daring ataupun luring. Testimoni para pengguna di media sosial bahkan saat mereka membawa itu ke luar negeri berdampak baik pada penjualan dan brand awareness

Produk Ayom bisa diperoleh secara luring di Klinik JAC dan daring (online) di e-commerce. Ke depannya, menurut dr. Olivia Ong, Ayom akan merilis produk perawatan tubuh untuk menjawab kebutuhan para pelanggan setianya. "Banyak yang terbantu perawatan wajahnya berkat Ayom, mereka bilang 'dokter tolong bantu (perawatan) body (tubuh)," pungkasnya.

Pilihan Editor: Raih Prestasi Internasional, JAC Andalkan Racikan Ultherapy, Botox, dan Filler

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."