LIE dan Vegan Tiger, Label Mode Korea Selatan yang Melenggang di JFW 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kocca hadir di Jakata Fashion Week 2024 membawa vegan fashion Korea Selatan. Foto: Jakarta Fashion Week/Dandy Hendrata

Kocca hadir di Jakata Fashion Week 2024 membawa vegan fashion Korea Selatan. Foto: Jakarta Fashion Week/Dandy Hendrata

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jakarta Fashion Week 2024 tak hanya menjadi panggung jenama mode Tanah Air, tapi juga label mancanegara, seperti LIE dan Vegan Tiger, label mode Korea Selatan. Kehadiran mereka merupakan Kolaborasi Korea Creative Content Agency (KOCCA) dengan Jakarta Fashion Week (JFW) tahun ini.

LIE merupakan kependekan dari Life is an Expression. Label mode asal negeri Gingseng ini dikepalai oleh desainer Lee Chungchung. Label ini menggabungkan maskulinitas dan femininitas melalui kombinasi kain dan warna. Koleksi

Koleksi Spring/Summer atau S/S 2024 bertema “L’heure Entre Chien et Loup (Time between Dogs and Wolves)” memperkenalkan kekayaan warna palet matahari terbenam. Dengan perpaduan material seperti wol, katun, dan nilon, serta eksperimen beragam siluet. Koleksi ini tidak hanya artistik, tapi juga nyaman dipakai.

Koleksi busana LIE di Jakarta Fashion Week 2023, Rabu, 25 Oktober 2023. Foto: Jakarta Fashion Week/Dandy Hendrata

Desainnya yang khas telah mendapatkan atensi dari media mode dunia seperti Vogue UK, Vogue Italy, dan Nylon US.

Adapun Vegan Tiger adalah label mode vegan pertama di Korea Selatan. Dengan slogan Cruelty Free, jenama mode yang dikomandoi desainer Yang Yoona ini, menggunakan material non-hewani yang dipilih secara cermat untuk rancangannya.

Koleksi busana Vegan Tiger di Jakarta Fashion Week 2023, Rabu, 25 Oktober 2023. Foto: Jakarta Fashion Week/Dandy Hendrata

Padu padan material dan warna khas Vegan Tiger menghadirkan mode berkelanjutan yang inovatif dan berani. Di koleksi S/S 2024 bertema “Rewilding” menampilkan detail bak negeri dongeng sebagai pesan upaya pemulihan dan perlindungan kawasan alam liar dengan intervensi minimal.

Koleksi Vegan Tiger menggunakan 70 persen material ramah alam dan 30 persen material daur ulang. Material dicetak secara digital dengan pewarna ramah lingkungan yang tidak menggunakan air, menggunakan katun organik bersertifikasi, denim organik, serta material daur ulang yang dapat terurai.

Jakarta Fashion Week tahun ini bertepatan dengan Peringatan 50 tahun Hubungan Diplomatik Korea dan Indonesia. Semangat persahabatan ini tercermin pula pada kolaborasi yang KOCCA Indonesia dan JFW lakukan untuk perkembangan industri fashion kedua negara.

Awal Oktober lalu, KOCCA Indonesia telah mengundang dua label mode Indonesia Tanah Le Sae dan MORAL untuk mempertunjukan koleksinya di ajang Fashion KODE S/S 2024, Seoul, Korea Selatan.

Kim Young Soo, selaku Regional Director KOCCA Indonesia berharap koleksi busana LIE dan Vegan Tiger dapat diminati oleh pecinta mode Indonesia.

Pilihan Editor: Didiet Maulana Hadirkan Pesona Wiru dari Kain Tenun di Jakarta Fashion Week 2024

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."