Detail Busana Andien untuk Gala Dinner KTT ASEAN, Paduan Makna Alam dan Kain Songket Eklektik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Andien/Foto: Instagram/Andien

Andien/Foto: Instagram/Andien

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Penyanyi ternama Indonesia, Andien Aisyah atau akrab disapa Andien, baru-baru ini membagikan dengan bangga detail outfit eksklusifnya untuk Gala Dinner KTT ASEAN dalam sebuah reel Instagram pada 10 September. Penampilan uniknya langsung menjadi perbincangan di media sosial, menarik perhatian banyak orang.

Dalam reelS tersebut, Andien dengan penuh kreativitas mengajukan pertanyaan kepada pengikutnya, "Apakah outfit ku terlihat seperti anemon, bola tenis, atau rompi polisi?" Pertanyaan ini menggambarkan betapa uniknya penampilannya. Ia juga menjelaskan bahwa penampilannya didasari oleh ide-ide @allyshanila, seorang desainer yang menciptakan mood board dan sketsa untuk outfit-nya.

Warna utama dalam penampilan Andien adalah hijau, yang terinspirasi dari dedaunan hutan. Pilihan ini mencerminkan kontras menakjubkan antara keindahan alam dan perkotaan, yang menjadi tema utama dalam acara gala dinner KTT ASEAN. Andien dengan bangga mengungkapkan, " Pemandangan hijau selalu menonjol di tengah perkotaan," menunjukkan bahwa penampilannya menjadi sorotan di tengah keramaian.

Tak hanya itu, Andien juga menggabungkan elemen-elemen budaya Indonesia yang khas dalam outfitnya. Bunga putih yang terpampang di outfit-nya melambangkan bunga melati, bunga nasional Indonesia. Sentuhan ruffle eklektik pada kain songket yang dikenakannya akan bersinar begitu terkena sinar flash, menciptakan efek yang memikat. Andien dengan gembira berkomentar, "Gemes!"

Selain busana, riasan dan gaya rambut Andien juga menjadi bagian penting dari penampilannya. Riasan mata yang didominasi oleh eyeliner putih memberikan kesan yang lebih tajam dan elegan pada wajahnya. Gaya rambut sleek yang dipilihnya juga menambahkan kesan anggun yang cocok dengan tema malam tersebut.

Penampilan eksklusif Andien untuk ASEAN Summit Gala Dinner benar-benar mencerminkan dedikasi dan kebanggaannya terhadap budaya Indonesia serta keindahan alam yang luar biasa. Dalam momen penting ini, Andien berhasil menyatukan elemen-elemen kreatif dan etnik dalam satu penampilan yang luar biasa. Semua mata tertuju padanya, dan ia dengan bangga mewakili Indonesia di tingkat internasional.

Pilihan Editor:

Melalui Setali Indonesia, Ini yang Dilakukan Andien untuk Kurangi Limbah Fashion

IVANA FELYSITASWATI PALLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."