Resmi jadi Milyarder, Taylor Swift Masuk Daftar Orang Terkaya Berkat Konser The Eras Tour

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Taylor Swift menghadiri MTV Video Music Awards 2023 di Prudential Center di Newark, New Jersey, AS, 12 September 2023. REUTERS/Andrew Kelly

Taylor Swift menghadiri MTV Video Music Awards 2023 di Prudential Center di Newark, New Jersey, AS, 12 September 2023. REUTERS/Andrew Kelly

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaTaylor Swift akhirnya resmi berstatus billionaire atau milyarder alias barisan orang terkaya di dunia dengan kekayaan di atas Rp 15 triliun. Menyandang status sebagain orang kaya, dia merupakan musisi pertama yang menduduki posisi itu berkat lagu-lagu dan konser fenomenalnya The Eras Tour. 

Konser The Eras Tour Taylor Swift untuk merayakan dua dekade pencapaian karier dan 10 album ikoniknya jadi fenomena kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Berkat penjualan tiket konser tersebut, bintang pop penyanyi “Cruel Summer” itu meraup USD 780 juta atau sekitar Rp 12,4 triliun. Hal ini menjadikan turnya dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang masa.

Menurut Forbes, saat ini total kekayaan penyanyi berusia 33 tahun itu ditaksir mencapai USD 1,1 miliar atau setara dengan Rp 17,5 triliun. Kekayaannya meningkat drastis sebesar USD 360 juta atau Rp 5,7 triliun dari bulan Juni 2023. 

Selain dari konser musim panasnya yang sukses besar, pendapatannya juga meningkat berkat penjualan tiket film konser Taylor Swift: The Eras Tour. Baru dua minggu diputar di bioskop Amerika Serikat, film The Eras Tour sukses meraih angka fantastis. 

Taylor Swift berada di posisi ke-15 peringkat Forbes yang mendapat julukan miliarder. Peringkatnya naik dan berada di posisi ke-9 dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Masuk dalam daftar 10 orang terkaya di dunia, namanya merupakan satu dari 4 musisi lain yang secara resmi mencapai status tersebut.

Uniknya, Taylor Swift tidak memiliki usaha sampingan seperti kebanyakan selebritas pada umumnya. Seperti musisi Jay-Z yang menjadi miliarder berkat dua merek minuman kerasnya, dan Rihannya berkat perusahaan kosmetik Fenty Beauty.

The Eras Tour tidak hanya menjadikan namanya sebagai billionaire atau milyarder, tapi juga ikut mendorong perekonomian Amerika Serikat di tahun ini. Bloomberg Economics menyataan bahwa sebanyak 53 konser Taylor Swift di Amerika Serikat tahun ini menambah produk domestik bruto negara tersebut sebanyak USD 4,3 miliar atau lebih dari Rp 68 miliar. 

Pilihan Editor: Film Taylor Swift: The Eras Tour Tayang 3 November di Indonesia, Ini 5 Faktanya

INTAN SETIAWANTY | MILA NOVITA | FORBES | BLOOMBERG ECONOMICS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."