Ikut Aksi Dukung Palestina, Zaskia Adya Mecca: Tak Ada Alasan Diam, Jadilah Penggerak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Zaskia Adya Mecca/Foto: Instagram/Zaskia Adya mecca

Zaskia Adya Mecca/Foto: Instagram/Zaskia Adya mecca

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta Zaskia Adya Mecca menjadi salah satu aktris yang mendukung kemerdekaan Palestina. Dukungan itu ia wujudkan dalam aksi bersama di lapangan Monumen nasional di Jakarta, Sabtu, 28 Oktober 2023.

"Tadi malam Israel memutus semua jalur komunikasi di Gaza, baik telepon juga Internet di tengah gempuran bom terdahsyat selama tiga pekan. Tampaknya ingin membungkam saudara-saudara kita di tengah kedzaliman dan berfikir akan memudahkan mereka untuk membuat narasi sepihak," tulisnya Zaskia dalam keterangan Instagram

Ibu lima anak ini mantap tidak akan hanya menjadi penonton. Dia akan terlibat terus berjuang bersama untuk mendapatkan HAK rakyat Palestina untuk menjaga Al Aqso dengan mendukung Palestina sepenuhnya.

"Pagi tadi, sendirian menuju monas untuk berkumpul sebagai salah satu aksi nyata selain terus bersuara di medsos. Apa pun yang bisa saya lakukan untuk Palestina, akan saya kerjakan. Kamu pun bisa! Suarakan, jadi penyambung harapan juga kekuatan bagi saudara-kita  kita disana. From the river to the sea, Palestine will be free," sambungnya. 

Istri Hanung Bramantyo ini juga menceritakan tidak ada alasan buatnya berdiam, tetapi memilih jadi penggerak. "Jalan saja walau sendiri-sendiri yang penting sampai, masa negara mayoritas muslim kaya kita kalah sama negara lain yang sudah gerak dan berkumpul ramai untuk Palestina."

Bagi Zaskia mau dengan siapa pun ia bergerak hal itu tidak menjadi masalah. Karena baginya sudah bukan soal sama siapa, tetapi untuk siapa kita bergerak. "Kalau ditanya “janjian ama siapa disana? Ketemu siapa? Ada yang kenal ga? Jawabannya “ketemu dan janjian sama semua yang mau bergerak dan bersikap untuk Palestina, tidak penting sudah kenal apa belum, tapi hati kita otomatis bersatu sudah."

Zaskia juga mengucap terima kasih pada peserta aksi yng telah meminkamkan spanduk dan bantu dia memotret. "Plus bonus bisa me time, jalan kali dari Gambir ke Stasiun MRT Plaza Indonesia, ngerasain duduk dibangku sisi Jalan Sudirman yang biasanya terbaikan begitu saja karena hectic sampai sarapan besar di resto padang favorit sambil dengerin podcast," tulisnya. 

Syifa Hadju ikut aksi dukung Palestina di Jakarta pada Jumat, 20 Oktober 2023. Foto: Instagram Syifa Hadju

Selain Zaskia, aktris lain yang sebelumnya ikut aksi ialah Syifa Hadju, ia turun ke jalan ikut aksi dukung Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat hingga kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Jakarta pada Jumat, 20 Oktober 2023. Bersama teman-teman seusianya, ia membentangkan Bendera Palestina sebagai bentuk dukungannya.

"From the river to the sea! #SaveGaza," tulis Syifa Hadju di Instagram. Selama aksinya, Syifa memakai kaus putih dan kain penutup kepala bercorak hitam. Kekasih Rizky Nazar ini juga mengangkat papan dengan tulisan Bahasa Inggris yang artinya adalah "Anda tidak perlu menjadi Muslim untuk mendukung Gaza. Anda hanya perlu menjadi manusia."

Pilihan Editor: Kisahkan Pengalaman Syb, Zaskia Adya Mecca Ingatkan Bahaya Penggunaan Earphone Pada Anak

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."