Bakal Dihelat 3-5 November Mendatang, Ada Apa Saja di Jakarta Coffee Week 2023?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sesi Talkshow Jacoweek Bersama Toffin dan Bank Mandiri untuk Event Jacoweek 2023 yang akan diadakan pada 3-5 November 2023 di ICE BSD City. (dok. Istimewa)

Sesi Talkshow Jacoweek Bersama Toffin dan Bank Mandiri untuk Event Jacoweek 2023 yang akan diadakan pada 3-5 November 2023 di ICE BSD City. (dok. Istimewa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memasuki tahun ke-8, Jakarta Coffee Week atau Jacoweek akan kembali digelar pada 3-5 November 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Hall 10. Ajang ini menjadi sebuah platform pertemuan strategis bagi pelaku industri kopi dengan konsep one-stop shopping solution yang menghadirkan berbagai kegiatan seputar kopi dan F&B secara langsung bagi konsumen pecinta kopi.

Tema Jacoweek 2023

Hendri Kurniawan, Co-Founder Jakarta Coffee Week mengatakan, Jacoweek 2023 lebih istimewa dibanding tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya lokasi yang lebih besar, sehingga memungkinkan partisipasi lebih banyak dari berbagai pihak, mulai dari penikmat kopi, barista, merek kopi lokal dan internasional terkemuka, hingga petani kopi.

"Melalui tema Past, Present, Future ini, kami berharap pengunjung yang hadir dapat flashback ke masa lalu dan melihat apa yang telah dilalui hingga membuat kopi berkembang dan eksis hingga saat ini, dan juga melihat gambaran kopi di masa depan - melalui pameran sejarah kopi dan beberapa pengalaman menarik," katanya dalam siaran pers, yang diterima Tempo, Selasa, 24 Oktober 2023.

Partisipan dan Aktivitas Jacoweek 2023

Salah satu partisipan Jacoweek 2023, Toffin Indonesia, menjadi tenant tetap sejak 2016. Head of Marketing Toffin Indonesia, Ario Fajar, mengatakan, Jacoweek lebih dari sekadar acara kopi.

"Kami melihat potensi yang cukup besar dari Jacoweek sebagai sebuah platform acara yang ditunggu-tunggu oleh para pelaku industri kopi karena disini mereka dapat bertemu langsung dengan para ahlinya, mulai dari mesin dan bahan baku,” ujarnya.

Tahun ini, Toffin Indonesia akan memperkenalkan teknologi yang dapat membantu pelaku usaha mendapatkan pengalaman berbelanja melalui satu aplikasi mobile dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan artificial dan Chat GPT 3.5. 

Jacoweek 2023 juga menghadirkan lebih dari 200 merek terkait kopi dan teh, baik lokal maupun internasional. Termasuk pemenang penghargaan, ahli kopi, produsen, dan distributor mesin kopi dan teh, serta petani kopi dari seluruh Indonesia.

Kompetisi tahunan Jacoweek 2023 juga menjadi daya tarik tersediri. Tahun ini kategorinya terdiri dari Tarung Tiga, VNT Roasting Challenge, dan Jacoweek Cup of the Year. Kegiatan menarik lainnya termasuk Nyete yaitu sebuah tradisi lampau melukis batang rokok dengan ampas kopi. Selain itu, juga ada sesi berbagi pengalaman dengan para pelaku industri kopi dan semangat keberlanjutan industri kopi di masa depan.

Harga tiket masuk Jacoweek 2023

Tiket masuk Jakarta Coffee Week 2023 dapat dibeli secara presale dengan harga Rp. 25,- di Livin’ Sukha melalui apps Livin’ by Bank Mandiri dimulai tanggal 26 Oktober 2023 dengan kuota terbatas. Pecinta kopi juga dapat membeli tiket langsung seharga Rp 35.000,- per pax dengan menggunakan produk-produk Bank Mandiri seperti Kartu Debit, Kartu Kredit, QRIS, dan Kartu e-money. 

Pilihan Editor: Dear Pecinta Kopi, Coba Lima Bahan Campuran untuk Cita Rasa Terbaik Ini

NIA PRATIWI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."