Tyna Dwi Jayanti bagi Tips Mengelola Keuangan, Cari Diskon dan Sesuai Kebutuhan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tyna Dwi Jayanti/Foto: Instagram/Tyna Dwi Jayanti

Tyna Dwi Jayanti/Foto: Instagram/Tyna Dwi Jayanti

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang memiliki cara mengelola keuangannya masing-masing, begitu pula dengan pemengaruh Tyna Dwi Jayanti memberikan sejumlah tips mengelola keuangan pribadinya, mulai dari penggunaan uang untuk belanja hingga keperluan rumah tangga.

Tyna mengatakan saat ini dirinya kerap menggunakan aplikasi pembayaran digital setiap melakukan transaksi belanja maupun kebutuhan lainnya. Menurutnya, aplikasi pembayaran digital cukup efisien saat digunakan karena fitur di dalamnya dapat memonitor rekap keuangannya secara langsung.

“Aku lumayan suka belanja. (Aplikasi pembayaran digital) sangat menjaga cash flow aku, lebih terukur jadinya,” kata Tyna dalam acara bincang-bincang di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Oktober 2023 

Baginya, aplikasi pembayaran digital memiliki berbagai fitur yang memudahkannya untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga, sehingga cocok digunakan kapan pun dan di mana pun. Selain itu, Tyna juga menerapkan perilaku belanja pintar dengan memilih barang-barang sesuai kebutuhannya.

“Aku budget spesifik angka nggak ada, cuma aku belanja setiap kali (hanya untuk) kebutuhan acara,” kata Tyna.

Meskipun Tyna kerap membeli kebutuhannya, terutama produk fashion di berbagai gerai luring, dirinya mengaku sempat berbelanja baju bekas layak pakai di Pasar Senen. Saat kuliah, Tyna sering membeli produk fesyen kebutuhannya dengan harga miring di sana.

“Pernah karena dulu zaman kuliah aku senang naik bus ke Pasar Baru, Pasar Senen nyari barang-barang,” kata perempuan kelahiran 29 Januari 1990 ini.

Oleh karena itu, pengalamannya tersebut membantu dirinya lebih selektif dalam memenuhi kebutuhan pribadi dan keluarganya dengan harga yang lebih sesuai. Tyna juga sering memanfaatkan beragam promo untuk membeli barang-barang kebutuhannya. “Gini-gini aku juga nyari diskon, kan aku ibu-ibu,” kata Tyn membagi tips mengelola keuangan

Tidak hanya membatasi dan membeli kebutuhan sesuai prioritas untuk dirinya, Tyna juga menerapkan hal yang sama untuk anak-anaknya. Jika barang-barang keinginan sang anak dirasa tidak terlalu dibutuhkan, Tyna akan meminta anaknya untuk memilih barang lain yang lebih penting.

“Aku bisa liat bagaimana dia appreciate barang yang aku beliin, aku lihat harganya (kalau harga dan modelnya kurang sesuai), cari yang lain,” katanya.

Pilihan Editor: Hadiri Wisuda Anak Sulungnya, Tyna Dwi Jayanti Kompak dengan Mantan Suami

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."