Hadir di JFW 2024, Iriana Jokowi Pakai Baju Kurung dan Clutch Corak Cenderawasih

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ibu Negara, Iriana Jokowi dan putrinya Kahiyang Ayu berbincang dengan Paspampres saat menghadiri Jakarta Fashion Week 2023 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023. Dalam kunjungannya, Ibu Iriana dan putrinya menyaksikan peragaan busana dari Dewan Kerajinan Nasional Kota Medan. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Ibu Negara, Iriana Jokowi dan putrinya Kahiyang Ayu berbincang dengan Paspampres saat menghadiri Jakarta Fashion Week 2023 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023. Dalam kunjungannya, Ibu Iriana dan putrinya menyaksikan peragaan busana dari Dewan Kerajinan Nasional Kota Medan. TEMPO/ Febri Angga Palguna

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ibu negara Iriana Jokowi menghadiri gelaran Jakarta Fashion Week atau JFW 2024 hari ini, Rabu sore, 25 Oktober 2023 di Mal Pondok Indah 3, Jakarta Selatan. Bersama putrinya, Kahiyang Ayu, istri Presiden Jokowi itu menonton peragaan busana atau fashion show "Medan, The Journey of Enchanting Wastra."

Di momen itu, Iriana tampak memakai baju kurung warna abu-abu bercorak dipadu dengan kain songket warna putih gading. Dia tambahkan sentuhan syal yang melingkar di lehernya dibentuk seperti dasi panjang. Alas kaki yang dipakai terlihat wedges warna hitam.

Dari segi riasan, ibu Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep itu terlihat simpel dengan menonjolkan lipstik fuchsia. Rambutnya ditata dengan gaya andalan, yakni sanggul rendah dengan tambahan aksesori tusuk konde warna emas antik.

Untuk pilihan aksesori, Iriana terlihat memakai giwang mutiara dan clutch atau tas pesta hitam berhias corak Cenderawasih dengan sayap aneka warna cerah. Mengulik dari akun Instagram Presiden Jokowi, tas tersebut juga dikenakan Iriana saat mendampingi Jokowi ke Beijing dan Riyadh pada belasan Oktober silam.

Seperti diketahui Cenderawasih adalah burung endemik asal Papua yang terkenal memiliki bulu dan warna yang indah, serta kicauan nyaring berirama. 

Dihimpun dari berbagai sumber, tas kulit dengan pegangan kecil itu buatan perajin Papua Tengah. Iriana membeli tas tersebut saat mengunjungi stan Papua Tengah dalam acara Pameran Krinayusa pada September 2023 silam.

Sementara itu, Kahiyang Ayu bergaya anggun dalam balutan baju kurung modern dengan potongan asimetris dan rumbai keemasan. Baju kurung coklat keemasan bercorak bunga itu dipadu dengan kain motif senada.

Ibu Negara Iriana Jokowi dan putrinya Kahiyang Ayu berfoto bersama para desainer dan model saat menghadiri Jakarta Fashion Week 2023 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023. Dalam kunjungannya, Ibu Iriana dan putrinya menyaksikan peragaan busana dari Dewan Kerajinan Nasional Kota Medan. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Menonton dengan Kerap Tersenyum

Selama menonton fashion show sekitar satu jam, Iriana kerap tersenyum menikmati deretan busana rancangan tiga desainer yang mengangkat keindahan kain ulos khas Batak; Harry Hasibuan, Riki Damanik, dan Surya Abduh.

Sesekali Iriana berbincang dengan istri Panglima TNI, Vero Yudo Margono yang duduk di sisi kanannya sembari menunjuk detail busana. Sementara Kahiyang yang duduk di sisi paling kiri dari Iriana tampak menonton sembari memotret lewat ponselnya untuk tampilan tertentu.

Kala para artis seperti Ayu Dewi, Nagita Slavina, Raffi Ahmad, dan Patricia Gouw yang didapuk menjadi model melenggang di depan Iriana, mereka tampak sedikit membungkuk, tersenyum lebar, dan mengatupkan tangan sebagai bentuk penghormatan. Dalam posisi duduk, Iriana pun merespons dengan senyuman, anggukan dan mengatupkan telapak tangannya. 

Usai peragaan mode, Iriana Jokowi dan Kahiyang Ayu berfoto dengan para desainer dan selebriti. Kemudian bersalaman dan meninggalkan tempat show dengan pengawalan ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Pilihan Editor: Saat Kahiyang Ayu Foto Keluarga Bersama Orang Tua, Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."