Kisah di Balik Potongan Rambut Pixie Putri Diana, Ada Peran Fotografer

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Putri Diana. wikipedia.org

Putri Diana. wikipedia.org

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penampilan mendiang Putri Diana kerap menjadi sorotan. Semasa hidupnya, selain padu padan busana yang modis, dia juga dikenal dengan potongan rambut pixie yang mencerminkan keberanian dan kemandiriannya. Ternyata gaya rambut itu diputuskan secara mendadak dari suatu pemotretan majalah. 

Pada tahun 1990, fotografer dan penata rambut terkenal Sam McKnight mendapat kesempatan istimewa untuk bekerja dengan Putri Diana selama pemotretan  majalah British Vogue. Dalam wawancara terbarunya dengan British Vogue dalam edisi "Vogue Visionaries", McKnight mengungkapkan kesan pertamanya terhadap Putri Diana adalah hangat, karismatik, dan kecantikan yang luar biasa.

Selama pemotretan itu, McKnight membuat sebuah langkah berani. Dia mencoba menata rambut Putri Diana dengan wig bob di bawah tiara yang dia kenakan. Hal ini memberikan tampilan pendek yang mencolok.

Itu adalah sebuah eksperimen yang menunjukkan bahwa potongan rambut lebih pendek mungkin lebih cocok untuk Putri Diana ketimbang rambut panjang yang telah menjadi ciri khasnya sejak tahun 80-an.

Setelah pemotretan selesai, pertanyaan menarik muncul dari ibu Pangeran William dan Pangeran Harry itu. "Apa yang akan kamu lakukan dengan rambutku jika kamu memiliki kebebasan penuh?" tanya Putri Diana, dikutip dari Times of India, Minggu, 22 Oktober 2023.

Dengan berani dan spontan, Sam McKnight mengusulkan untuk memulai dari awal dan menciptakan potongan rambut pixie yang lebih androgini dan tajam, seperti yang populer di kalangan model dan selebriti pada tahun 90-an.

Putri Diana pun langsung menyetujuinya. Tanpa ragu, dia menyetujui potongan rambut pendek saat itu juga. Dengan beberapa potongan, McKnight mengubah penampilannya, menciptakan potongan pixie yang membingkai wajahnya dan menonjolkan fitur-fiturnya. 

Potongan rambut pixie Putri Diana bisa dibilang mencerminkan pandangan modern dan progresifnya. Itu juga mencerminkan pertumbuhan pribadi dan profesionalnya seiring dengan keterlibatannya dalam dunia bisnis, tujuan kemanusiaan, dan acara publik. Keputusan berani ini memiliki dampak besar pada dunia fashion dan kecantikan, dengan wanita di seluruh dunia mencoba meniru penampilannya yang elegan dan canggih.

Pilihan Editor: Kisah di Balik Jaket Eagles Putri Diana, Berawal dari Obrolan Warna Favorit di Pemakaman

IVANA FELYSITASWATI PALLA | TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."