7 Fakta Menarik Fan Meeting Taecyeon di Jakarta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Taecyeon 2PM. Foto: Instagram/@51k_official

Taecyeon 2PM. Foto: Instagram/@51k_official

IKLAN

6. Meracik Kopi bak Barista

Dalam sesi “Taecyeon Personally Made Coffee”, Taecyeon memperlihatkan cara membuat kopi layaknya seorang barista. Dengan mengenakan kain penutup baju dan sejumlah peralatan membuat kopi, Taecyeon siap memperlihatkan bakatnya pada Hottest.

“Saya akan membuat kopi sesuai dengan preferensi saya,” kata Taecyeon.

Nama acara jumpa penggemar “SpecialTY” mengambil kata dari “Speciality” dan menggantinya dengan huruf “TY” dari inisial namanya. Kata ini terinspirasi dari menu kopi “speciality” atau menu kopi spesial dari sejumlah kafe kopi yang sering ia datangi.

Oleh sebab itu, Taecyeon mengambil kata unik tersebut sebagai nama untuk acara jumpa penggemarnya ini. Tidak hanya itu, Taecyeon mengambil konsep membuat kopi untuk acara jumpa penggemarnya dan sempat mempelajarinya langsung dari seorang barista profesional.

Dengan lincah, Taecyeon mulai menuang dan menakar air beserta bubuk kopi yang akan dibuatnya. Sembari membuat kopinya, Taecyeon kembali berbincang dengan para Hottest yang hadir.

“Saya sebenarnya suka kopi americano. Saya kurang suka kopi yang terlalu manis. Saya juga suka menghirup aroma kopi,” katanya.

Kopi seduhan Taecyeon beserta botol minumnya ini diberikan kepada Hottest beruntung.

Taecyeon sempat bertanya ke Hottest soal masyarakat Indonesia suka minum kopi manis, dan dengen serempak dibenarkan oleh Hottest.

Saat sedang menyeduh kopi, aroma kopi mulai tercium di sekitar Taecyeon. Dia pun memuji kualitas kopi Indonesia yang menurutnya paling bagus di antara kopi lainnya karena aromanya yang harum.

Dia juga bercerita bahwa di belakang panggung sebelum acara mulai, dirinya sempat mencicipi kopi instan dari Indonesia. Meskipun tidak terlalu menyukai kopi yang manis, Taecyeon merasa kopi instan dari Indonesia itu terasa lezat.

Pembicaraan pun berlanjut dengan kopi khas Indonesia lainnya, yakni kopi luwak. Lucunya, Taecyeon sempat mengira luwak merupakan hewan yang serupa dengan kucing.

“Aah, kopi luwak, itu yang mirip kucing, nyaw-nyaw?” katanya sembari menirukan suara kucing.

Hottest dan pewara acara jumpa penggemar ini langsung membantah dugaan Taecyeon. Mereka pun menjelaskan bahwa luwak berbeda dengan kucing.

Luwak merupakan spesies hewan menyusui dan termasuk ke dalam suku musang dan garangan. Dengan demikian, luwak sangatlah berbeda dengan kucing.

Setelah diberi tahu hal tersebut, Taecyeon pun mulai mengerti. Sesekali, ia terlihat mengecek kopi seduhannya untuk melihat apakah kopi sudah siap disajikan atau belum.

Setelah berbincang dengan para Hottest, kopi seduhan Taecyeon sudah bisa disajikan. Taecyon pun bersiap untuk memilih Hottest beruntung yang dapat membawa pulang kopi buatannya malam tadi.

Ok Taecyeon dalam acara fan meeting 2023 OK TAECYEON IN JAKARTA: SpecialTY di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan pada Sabtu, 21 Oktober 2023. TEMPO/Marvela

7. Ditutup dengan Lagu Hands Up

Sebagai lagu pamungkas dari acara ini, Taecyeon menyanyikan lagu Hands Up untuk menutup rangkaian tur jumpa penggemarnya di Asia. Sebelum itu, dia menyanyikan sejumlah lagu, yakni Toc Toc Toc, Champagne, dan Promise (I’ll Be).

“Terima kasih semua sudah hadir malam ini! Ini benar-benar penampilan terakhir, tolong nyalakan musiknya!” kata Taecyeon.

Musik intro khas dari lagu Hands Up yang dirilis tahun 2011 ini mulai terdengar di seluruh area jumpa penggemar. Hottest, nama penggemarnya dan 2PM, segera mengikuti nyanyian lagu lawas ini dan mulai berdendang bersama.

Dengan tarian enerjik dari Hands Up, Taecyeon berhasil “membakar” semangat para Hottest di penghujung acara ini. Tidak sendiri, Taecyeon juga ditemani oleh empat orang penari latar untuk menambah kemeriahan acara puncak malam tadi.

Rangkaian tur konser jumpa penggemar Asia OL Taecyeon resmi berakhir di Jakarta malam tadi. Hottest pun bertepuk tangan saat Taecyeon menyelesaikan lagu terakhirnya di acara jumpa penggemarnya itu.

“Terima kasih semua! Saya akan kembali dalam waktu yang sangat, sangat dekat segera!” janji Taecyon pada Hottest.

Pilihan Editor: Gabung ke WME, Taecyeon Satu agensi dengan Aktor Tom Holland dan Sutradara Quentin Tarantino

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."