Delia Husein Ungkap Tantangan Syuting Film Sijjin saat Bulan Ramadan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pemeran Film Sijjin Delia Husein saat kunjungan ke Kantor Tempo di Palmerah, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023. Kunjungan tersebut untuk mempromosikan film horor

Pemeran Film Sijjin Delia Husein saat kunjungan ke Kantor Tempo di Palmerah, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023. Kunjungan tersebut untuk mempromosikan film horor "Sijjin" yang diadaptasi dari film horor Turki akan tayang pada 9 November 2023. TEMPO/M Taufan Rengganis

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Delia Husein mengatakan salah satu tantangan syuting film Sijjin yang dia rasakan adalah menahan rasa haus. Syuting film horor itu dilakukan di bulan Ramadan tahun ini, dan dia tetap menjalankan ibadah.

"Itu (menahan rasa haus) challenge-nya (tantangan). Jujur haus, jadi susah fokus. Tapi alhamdulillah lancar," ujar Delia kepada Cantika di Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023.

Syuting film yang disutradarai Hardah Daeng Ratu ini diketahui berlangsung selama 14 hari di daerah Ciloto, Puncak, Jawa Barat. Menurut Delia, udara dingin di sana membantu kala syuting di siang hari sekalgus tantangan kala banyak adegan yang menguras energi dan emosi. Rasa haus mereka semakin meningkat.

Tantangan lain yang dirasakan Delia adalah melafalkan dialog dalam Bahasa Banten. "Kita kesusahan (melafalkan) Bahasa Banten, sama panjang banget," tuturnya.

"Itu sih tantangannya tek-tokan Bahasa Banten," lanjut istri aktor Marthino Lio itu.

Kemudian Delia mengisahkan di salah satu adegan di mana dia dan dukun mengucapkan dialog dalam Bahasa Banten yang cukup panjang, sehingga diulang beberapa kali.

Untuk membantu mereka melafakan dialog dalam Bahasa Banten, mereka didampingi oleh asisten sutradara yang berasal dari Banten.

"Untung ada yang jagain, asisten sutradara kita asli Banten. Kalau ada yang keplitek (tidak tepat), diberitahu 'ngomongnya ga gitu, e-nya gini," ujar ibu anak satu itu.

Selain itu, Delia menyebutkan faktor alam juga menjadi tantangan mereka bersama. Salah satunya ada momen hujan turun kala mereka siap beradegan.

Film Sijjin merupakan film adaptasi dari film Turki berjudul Siccin. Film produksi Rapi Films bekerja sama dengan Sky Media dan Legacy Pictures ini mengambil latar tempat Banten beserta seluk-beluknya tentang santet. Beberapa bagian dalam film ada yang tak diubah dengan alasan autentik, dan ada pula yang telah mengalami modifikasi yang disesuaikan dengan kultur Indonesia. 

Selain Delia Husein, film Sijjin dibintangi Anggika Bolsterli, Niken Anjani, Ibrahim Risyad hingga Messi Gusti. Sijjin akan tayang di bioskop pada 9 November 2023.

Pilihan Editor: Masayu Anastasia jadi Sinden di Film Horor Paku Tanah Jawa: Tantangan Baru

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."