7 Tips Kecantikan untuk Pemilik Bibir Tipis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi Bibir Tipis. shutterstock.com

Ilustrasi Bibir Tipis. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada beragam bentuk bibir, salah satunya bibir tipis. Untuk pemilik bibir tipis, ada beberapa tips riasan dan perawatan kulit yang perlu diingat untuk memaksimalkan apa yang Anda miliki. Tentu salah satu tips kecantikannya adalah memilih warna lipstik yang tepat guna mencegah bibir terkesan hilang. Yuk, kita simak selengkapnya 

1. Lewati Lipstik Merah Tua

Untuk pemilik bibir tipis, hindari pemakaian lipstik warna merah tua atau terang karena membuat bibir tampak lebih kecil. Sebaliknya, warna nude dan merah muda lembut adalah pilihan terbaik Anda.

Dengan menggunakan pensil lipstik, jiplak sedikit di luar garis alami bibir Anda. Kemudian isi bibir Anda sepenuhnya dengan pensil sebelum melengkapinya dengan lipstik warna serupa untuk menikmati keajaiban ilusi optik.

2. Aplikasikan Lip Gloss

Gunakan lip gloss, tetapi jangan digunakan secara menyeluruh. Oleskan sedikit saja pada bagian tengah bibir atas dan bawah Anda. Ini akan memantulkan cahaya dan memberi efek 3D lebih banyak. Akhiri dengan sedikit highlighter atau eye shadow warna sampanye pada puncak bibir atas Anda untuk menambah kedalaman.

3. Fokus ke Mata

Baik itu alis yang tebal, bulu mata yang berkibar, atau eyeshadow yang mencolok: Jangan takut untuk tampil besar di bagian mata untuk mengatasi bibir tipis Anda. Dan karena bibir Anda netral, tampilan mata yang lebih tebal tidak akan terlihat terlalu berlebihan.

4. Scrub Bibir

Sebelum Anda memakai lipstik apa pun, ambil sikat gigi, waslap, atau scrub bibir dan gosokkan perlahan ke bibir Anda dengan gerakan memutar. Hal ini tidak dapat membuat bibir menjadi lebih montok.

5. Tambahkan Kelembapan

Menjaga bibir tetap terhidrasi adalah kunci untuk membuatnya terlihat lebih penuh. Oleskan balsem pilihan Anda setelah eksfoliasi dan kapan pun bibir Anda terasa kering.

6. Lindungi Bibir dari Sinar Matahari

Sinar ultraviolet dapat membuat bibir Anda menua. Lebih khusus lagi, sinar tersebut memecah kolagen, yang menyebabkan penipisan seiring waktu. Cegah deflasi di kemudian hari dengan memakai lipstik atau balsem dengan minimal SPF 15 setiap kali Anda berada di luar ruangan.

7. Rawat Bibir di Malam Hari

Perawatan kulit di malam hari tidak boleh berhenti pada krim mata saja. Pertimbangkan perawatan bibir malam hari yang mengandung peptida dan asam hialuronat untuk membantu mengencangkan bibir dan menghaluskan garis-garis saat Anda tidur. Dengan cara ini Anda akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk menguasai semua tips yang menonjolkan pesona bibir tipis

Pilihan Editor: 7 Cara Menebalkan Bibir secara Alami

PUREWOW

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."