Mengenal Rustini Murtadho, Istri Muhaimin Iskandar yang Tidak Aktif di Media Sosial

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan istri, Rustini Murtadho. Instagram/cakiminow

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan istri, Rustini Murtadho. Instagram/cakiminow

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Terpilihnya Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin sebagai calon Wakil Presiden dari Anies Baswedan, membuat istri Cak Imin, Rustini Murthadho, menjadi sorot perhatian warganet. Cak Imin dan Rustini Murthadho telah menikah sejak 28 tahun yang lalu, tepatnya tahun 1995 dan dikaruniai tiga putri. Di antaranya, Mega Safira, Rahma Arifa, dan Egalita Azzahra.

Rustini Murthado lahir di Jakarta pada 27 Mei 1970, berusia 53 tahun. Terpaut empat tahun dengan Cak Imin yang berusia 57 tahun. Rustini adalah lulusan Pendidikan Agama UIN Yogyakarta dan dikenal aktif pada organisasi PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) sejak bangku kuliah. 

Saat ini, istri Cak Imin tersebut berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) sejak menikah dan fokus merawat keluarga dengan penuh kasih. Rustini juga kerap kali ikut serta dalam kegiatan yang dihadiri Cak Imin.

Rustini dikenal sebagai istri cawapres yang religius dengan penampilan yang anggun dan modis. Di setiap agenda Cak Imin pun, Rustini selalu tersenyum ramah menyapa orang sekitar.

Berbeda dengan ibu pejabat lain, Rustini Murtadho tidak memiliki media sosial, termasuk instagram. Momen kebersamaannya dengan Cak Imin hanya dapat terlihat dari instagram @cakiminow atau instagram orang sekitar Rustini. Bahkan ketika Cak Imin resmi menjadi cawapers Anies, Rustini tak banyak mengumbar kehidupan pribadinya.

Rustini Murtadho istri calon wakil presiden Muhaimin Iskandar bersama Fery Farhati/Foto: Instagram/Fery Farhati

Ketika Cak Imin dan Anies Baswedan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar sebagai pasangan capres-cawapres, Rustini dan Fery Farhati sebagai istri pasangan #AMINajadulu turut hadir dan menemani suami mereka.

Salah satu postingan Fery Farhati pada tanggal 19 Oktober kemarin, istri Anies itu mengunggah fotonya bersama Rustini di rumah Anies. Keduanya tampak anggun dengan pakaian serba putih. Rustini mengenakan jilbab dan blus putih yang memiliki pita di tengahnya.

Pilihan Editor: Tips Pernikahan Harmonis Dhini Aminarti dan Dimas Seto, Tidak Selesaikan Masalah di Media Sosial

ANNISA YASMIN 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."