Dampingi Presiden Jokowi Kunjungi Beijing dan Riyadh, Intip 3 Gaya Fashion Iriana Jokowi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Iriana Jokowi menghadiri kegiatan yang digelar di Museum Seni dan Kerajinan Nasional Tiongkok/Foto: Instagram/Jokowi

Iriana Jokowi menghadiri kegiatan yang digelar di Museum Seni dan Kerajinan Nasional Tiongkok/Foto: Instagram/Jokowi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada tanggal 16 Oktober melalui akun instagram resmi, @jokowi, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, memberitahu warga Indonesia mengenai kepergiannya ke Beijing dan Riyadh bersama sang istri, Iriana Jokowi.

Kedatangan Presiden Jokowi menuju Beijing adalah untuk bertemu beberapa petinggi negara seperti presiden dan perdana menteri. Serta menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ketiga dan forum internasional yang diadakan di Beijing. Sedangkan di Riyadh, Jokowi hendak menemui Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi dan memimpin KTT pertama ASEAN-GCC (Gulf Cooperation Council).

Sebagai ibu negara, Iriana turut menemani perjalanan internasional Jokowi. Melalui postingan instagram, Iriana tampak anggun dengan tiga jenis pakaian formal yang dominan putih. Yuk kita lihat ketiga gaya fashion Iriana. 

1. Selendang Batik

Pada postingan Jokowi mengenai keberangkatannya, Iriana berjalan berdampingan dengan sang suami sambil mengenakan kebaya putih dengan rok batik coklat-hitam. Untuk melengkapi penampilan, Iriana memadukan pakaiannya dengan selendang batik yang memiliki corak serupa dengan roknya.

2. Baju Kurung

Jokowi dan Iriana juga menghadiri forum internasional yang bertajuk Road Forum for International Cooperation di Beijing. Wanita kelahiran 1963 itu mengenakan baju kurung putih dengan bordiran bunga di permukaannya. Baju kurung Iriana tampak unik dengan modifikasi juntaian kain di bahu kanannya. Untuk bawahan, Iriana memakai rok batik warna coklat pekat.

3. Setelan mix Outer 

Saat KTT ke-3 dan forum sedang berlangsung, para pendamping pemimpin negara, termasuk Iriana berkunjung ke Musem Seni dan Kerajinan Nasional Tiongkok bersama Madam Peng Liyuan, Ibu Negara China.

Iriana hadir dan setia membawa tas tangan hitam dengan gambar cendrawasih di depannya dan sepatu silleto heelsnya. Kali ini Iriana mengenakan satu setelan pakaian putih dengan atasan panjang dengan leher sanghai dan terdapat potongan belahan pada bagian leher ke bawah. Untuk bawahan, Iriana mengenakan celana bahan dengan sedikit flare.

Pilihan Editor: Iriana Jokowi Anggun Berkebaya Menghadiri Akad Nikah Ajudan di Bali

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."