6 Tren Kecantikan 2024 dari New York Fashion Week, Eyeliner Mata Kucing dan Gaya Putri Duyung

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi eyeliner berwarna cerah. Shutterstock.com

Ilustrasi eyeliner berwarna cerah. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - New York Fashion Week (NYFW) menjadi acara fashion dunia yang banyak dinantikan. Diadakan setiap Februari dan September setiap tahunnya, NYFW selalu memiliki terobosan baru di dunia fashion dan kecantikan yang kerap menjadi tren. Termasuk tren kecantikan 2024. 

Untuk musim semi 2024, New York Fashion Week memiliki beberapa tren kecantikan yang dapat diterapkan untuk memperindah penampilanmu. Apa saja itu? Yuk simak 6 tren berikut

1. Eyeliner Mata Kucing 

Penampilan mata kucing selalu memberi kesan yang anggun dan seksi. "Musim ini, kami menciptakan ikon modern yang terinspirasi oleh angsa tahun 60-an," kata Stacey Bendet, CEO label fashion wanita, Alice + Olivia. Bendet juga menambahkan, ia menginginkan penampilan feminim dan garang.

Pada pertunjukkan desainer LaQuan Smith, salah satu penata rias Lancôme, Sheika Daley, membuat 'ruang kosong' yang unik. "Saya menyebutnya tampilan kencan malam," kata Daley. "Kami memberi sedikit ruang di sudut mata dan kilauan yang indah. Bulu mata sangat membantu memanjangkan liner sehingga membuatnya terlihat sangat penuh, halus, dan tampak seperti kupu-kupu."

2. Penampilan Serba Pink Ala Balet

Penampilan balet yang identik dengan sandal dansa, bodysuit, dan penghangat kaki, kini akan menjadi tren dengan riasan wajah khas penari balet. Pada acara Christian Siriano Show., model tampak bersinar dengan riasan wajah dominan warna baby pink. Kuku para model juga dihiasi dengan warna serupa. Untuk sentuhan akhir, rambut ditata dengan tali pita.

Penampilan ini juga diterapkan pada label fashion LoveShackFancy. "Kami menciptakan tampilan halus untuk kulit, dengan sapuan kilau dan warna merah muda di mata dan pipi," kata Amy Conway, makeup artist dari Bobbi Brown.

3. Kecantikan Tahun 90-an

Terinspirasi dari supermodel, Raoul Alejandre, yang memiliki tampilan kulit tan dengan riasan wajah eyeliner tebal, ombre lips coklat dengan perpaduan warna chestnut dan cork. Pada Tibi Show, Cassandra Garcia dari Bobbi Brown mengatakan, "tampilan kecantikan (Raoul Alejander) adalah tampilan yang hidup, hampir seperti suasana tahun 90-an."

Gaya rambut yang terinspirasi tahun 90an pun sempat mendapat momen. Para model di Helmut Lang mengenakan ikat kepala zig-zag yang disisir ke belakang, Sementara di Khaite, rambut ditarik ke belakang menjadi simpul bertekstur keren oleh legenda rambut Guido Palau.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."