7 Negara yang Penduduknya Paling Gila Kerja di Dunia, Korea Selatan Nomor 3

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi bekerja di dunia Industri. Foto: Freepik

Ilustrasi bekerja di dunia Industri. Foto: Freepik

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak negara di dunia yang bergulat dengan masalah penduduknya gila kerja, dalam artian bekerja terlalu keras sehingga tak ada waktu untuk hal lain. Ini merupakan sebuah fenomena yang dapat mempunyai implikasi sosial, ekonomi, dan kesehatan yang signifikan. Prevalensi gila kerja sering kali ditandai dengan jam kerja yang terlalu panjang, terbatasnya keseimbangan kehidupan kerja dan pribadi, dan budaya dedikasi yang tiada henti terhadap pekerjaan.

Kondisi ini dapat menyebabkan peningkatan tingkat stres, kelelahan, dan dampak buruk pada hubungan pribadi. Meskipun menjaga etos kerja yang kuat itu penting, menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi juga sama pentingnya.

Berikut ini beberapa negara, seperti Jepang, Korea Selatan, dan Amerika Serikat, yang termasuk deretan negara paling gila kerja di dunia dikutip dari Times of India, Jumat, 12 Oktober 2023.

1. Meksiko

Meksiko termasuk negara yang paling banyak bekerja karena rata-rata jam kerja tahunan di sini adalah 2148 di mana 28,7% karyawan Meksiko bekerja lebih dari 50 jam per minggu.

2. Kosta Rika

Kosta Rika berada di urutan kedua negara paling gila kerja karena penduduknya bekerja 2.121 jam per tahun.

3. Korea Selatan

Warga Korea Selatan bekerja selama 1.993 jam per tahun. Korea Selatan adalah negara lain dengan budaya kerja yang kuat. Bukan hal yang aneh bagi karyawan Korea Selatan untuk bekerja dengan jam kerja yang diperpanjang, sehingga menimbulkan kekhawatiran akan stres dan kesehatan.

Menanggapi kondisi tersebut, Pemerintah telah memulai kebijakan untuk mendorong keseimbangan kehidupan kerja. Pada tahun 2018, Pemerintah Korea Selatan bahkan berupaya mengurangi jam kerja per minggu dari 68 menjadi 40 jam.

4. Rusia

Rusia adalah negara dengan jumlah pekerja terbanyak keempat di mana pekerjanya bekerja 1972 jam per tahun.

5. Jepang

Jepang terkenal dengan budaya kerja berlebihan yang disebut sebagai karoshi. Banyak karyawan Jepang yang bekerja dengan jam kerja panjang, bahkan seringkali melebihi standar kerja 40 jam dalam seminggu. Etos kerja yang intens ini terkait dengan masalah kesehatan, dan pemerintah telah melakukan upaya untuk mengatasi masalah tersebut.

6. Tiongkok

Tiongkok mempunyai reputasi memiliki budaya kerja yang ketat, dengan sebagian besar angkatan kerja bekerja dengan jam kerja yang panjang. Pertumbuhan ekonomi yang pesat telah menyebabkan peningkatan tekanan dan ekspektasi kerja.

7. Amerika Serikat

Amerika Serikat terkenal dengan etos kerja yang kuat dan budaya yang terkadang mengutamakan jam kerja yang panjang. Faktor-faktor seperti ketidakamanan pekerjaan, pasar kerja yang kompetitif, dan kurangnya cuti wajib yang dibayar berkontribusi terhadap populasi yang bekerja terlalu keras.

Pilihan Editor: 7 Kebiasaan Baik dalam Bekerja yang Perlu Dipertahankan, Tepat Waktu hingga Komunikasi Efektif

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."