Ikut Chicago Marathon, Febby Rastanty: Usaha Tidak Mengkhianati Hasil

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Febby Rastanty/Foto: Instagram/Febby Rastanty

Febby Rastanty/Foto: Instagram/Febby Rastanty

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada 11 Oktober lalu, aktris Febby Rastanty menyelesaikan maraton di kota Chicago. Dalam postingan Instagram pribadinya, Febby membagikan pengalaman luar biasa ini dengan keterangan yang memancarkan semangat dan rasa syukur.

Dalam postingannya, Febby Rastanty menulis, "WOHOOOO I MADE IT! Alhamdulillaaaah My 2nd 42.2 KM in a year, My 2nd WMM Medal! :') sebenarnya marathon kali ini ku akui persiapannya gak semateng saat Tokyo marathon kemarin."

Febby Rastanty mengakui bahwa persiapannya untuk Chicago Marathon tidak sebaik saat dia mengikuti Tokyo marathon sebelumnya. Dia menghadapi beberapa tantangan, termasuk keluhan badan, seperti kram, sakit pada kedua kaki, dan banyak bolongnya jadwal latihan karena kesibukannya. Namun, dengan semangat pantang menyerah, Febby tetap yakin akan mampu menyelesaikan lomba tersebut.

Dia menuliskan, "Tapi aku percaya banget mantra 'Your body can believe what your mind can achieve.' Aku percaya pikiran kita tuh HEBAT banget. Kalau kita mindsetnya gabisa, pasti badan juga ikutan. Jadi emang walaupun tau kalau kaki gak dalam kondisi prima, pikiran ku tetap harus kuat dan percaya bahwa aku bisa."

Febby menghadapi momen-momen sulit selama lari maraton, tetapi dia terus memberikan semangat kepada dirinya sendiri dan berdoa untuk dikuatkan. Dia bahkan menetapkan target untuk menyelesaikan maraton dalam waktu 4 jam, sebuah tantangan yang cukup besar, terutama dengan kondisi kaki yang tidak sepenuhnya prima.

"Pasang target di pikiran bisa finish dalam waktu empat jam aja (kan ada gila-gilanya nih cewek ??). Sepanjang perjalanan cuma bisa semangatin diri sendiri dan berdoa terus sama Tuhan minta dikuatkan seluruh badan. Pikiranku cuma yang penting lariin aja apapun yang terjadi dan nikmati setiap perjalannya!"

Tantangan yang dihadapi Febby selama maraton Chicago tidak menghalanginya untuk mengejar impian dan menikmati pengalaman yang luar biasa. Meskipun jauh dari tanah air, dia merasa didukung oleh banyak orang yang memberikan semangat sepanjang jalan. "Walaupun jarang liat orang Indonesia, tapi disini orang yang cheering juga banyak sepanjang jalan. Bikin tambah semangat," tulisnya.

Febby menuliskan jika usaha tidak akan mengkhianati hasil. "Aku percaya kalau kita konsisten dan disiplin dalam berlatih, pasti hasilnya juga akan maksimal. But for me, Marathon is a truly mental game. Karena skill ku sih B aja, tapi mental boleh diadu ?? Gak ada kata-kata yang bisa menggambarkan rasanya bisa menginjak garis finish dan berhasil mengalahkan diri sendiri," lanjut pemeran dalam film Balada Si Roy ini. 

Hasilnya, Febby Rastanty berhasil menyelesaikan maraton Chicago dalam waktu 4 jam 21 menit 7 detik, sebuah pencapaian yang membanggakan dan menjadi prestasi pribadi yang luar biasa. Dalam caption postingannya, dia menutup dengan, "AAAND YES I HAD SO MUCH FUN! beda negara, beda juga vibenya. Bonusnya PB lagi :') 04:21:07 heheheh mayanlah beda 25 menit. 2 WMM down, 4 more to go! Bismillaaah!"

Prestasi yang luar biasa ini membuktikan bahwa dengan tekad, semangat, dan keyakinan, semua tantangan bisa diatasi. Febby Rastanty telah menginspirasi banyak orang dengan ceritanya yang menggugah hati, dan kita tidak sabar melihatnya mencapai lebih banyak prestasi di masa depan.

Pilihan Editor: Gaya Rambut Baru Febby Rastanty, Mesy Short Hair yang Menawan Hati

IVANA FELYSITASWATI PALLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."