Amel Carla Tertantang Kakak yang Dapat Beasiswa ke Luar Negeri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Amel Carla. Foto: Instagram

Amel Carla. Foto: Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Amel Carla ikut senang atas kesuksesan yang diraih oleh kakaknya. "Kebetulan kakak aku berhasil mendapatkan beasiswa LPDP," katanya kepada Cantika pada awal Juni 2022. 

LPDP adalah kependekan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan yang dikelola pemerintah. Beasiswa ini diberikan kepada anak-anak Indonesia yang ingin bersekolah di dalam dan luar negeri untuk jenjang pendidikan tingkat lanjut. 

Walau ikut senang, ternyata Amel Carla pun jadi merasa tertantang atas kondisi ini. Ternyata kakaknya yang lain pun sudah mendapatkan beasiswa LPDP sebelumnya. Sebagai anak bungsu, ia jadi berada di bawah tekanan. "Jujur aku sebagai adik, kakakku yang pertama baru lulus S2 LPDP, sekarang kakakku di Manchester (beasiswa) LPDP juga. Bangga banget, tapi agak ter-pressure ya," kata Amel Carla.

Beruntung Amel Carla sama sekali tidak merasa rendah diri. Menurutnya, orang tuanya sudah menanamkan kepada dia dan saudara-saudaranya bahwa setiap anak memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Amel mengakui bahwa kakak pertamanya sangat cerdas, sedangkan kakak kedua Amel Carla memiliki sifat pintar juga ambisius. Sedangkan dirinya, kata Amel, sangat ahli berbicara. 

"Orang tua aku tidak pernah banding-bandingkan kami. Lagi pula kami mengambil bidang yang berbeda-beda," kata Amel Carla.

Kakak-kakak Amel mengambil jurusan hukum dan manajemen, sedangkan dirinya terjun ke dunia hiburan. Dia pun menjadikan kesuksesan kakak-kakaknya sebagai tantangan. "'Bisa enggak ya, bisa enggak ya kalau S2 kayak kakak-kakakku juga'," kata Amel Carla yang cukup sering berandai apakah dirinya bisa melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi atau tidak. 

Saat ini diketahui Amel Carla merupakan mahasiswi S1 Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Sebagai seorang adik, dia berharap bisa melanjutkan jejak kakak-kakaknya. "Kebetulan saya belum lulus nih S2, bapak udah nanya nanti kamu S2 LPDP lagi? Doain aja semoga saya bisa meneruskan jalan kakak-kakakku yang keren-keren banget nih," harapnya.

Amel Carla mengingat perkataan orang tua bahwa semua memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing dan pesan untuk melakukan yang terbaik. Saat ini Amel Carla mengaku target terdekatnya adalah bisa lulus tepat waktu. "Sebetulnya target terdekatku lulus insya Allah 3,5 tahun dulu ya. (Jurusan) Hukum. Pengennya lulus dulu, either S2 di luar apa di Indonesia, kita lihat saja nanti. Apa pengennya lanjut syuting dulu? Kita lihat saja nanti," kata Amel Carla dengan penuh semangat. 


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."