Drakor Moving Raih 6 Penghargaan di Asia Contents Awards & Global OTT Awards 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Moving. Dok. Disney+ Hotstar

Moving. Dok. Disney+ Hotstar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama Korea atau drakor Moving meraih enam penghargaan di Asia Contents Awards & Global OTT Awards, yang diadakan di Busan International Film Festival 2023, Korea Selatan. Acara ini merayakan pencapaian konten yang dibuat untuk televisi, OTT, dan online platform di seluruh Asia.

Dua penghargaan yang diraih Moving adalah Best Creative dan Best Visual Effects berkat konten yang memberikan pencapaian paling menonjol di antara para nominasi

Sementara itu, penulis naskah Kangfull menerima penghargaan Best Writer. Dan, para pemain Moving, yaitu Ryu Seungryong, Lee Jungha, dan Go Younjung, menyaber penghargaan Best Lead Actor, Best Newcomer Actor, dan Best Newcomer Actress.

Gannibal dan Taiwan Crime Stories juga Raih Penghargaan

Pada acara penghargaan tersebut, aktor Gannibal Yuya Yagira juga dianugerahi penghargaan Asian Excellence Award untuk penampilannya yang memukau di serial tersebut. Dan, bintang Taiwan Crime Stories Hsueh Shih-Ling menerima penghargaan Best Supporting Actor.

Rekor Moving

Tayang perdana pada 9 Agustus 2023, drakor Moving telah sukses memecahkan rekor sejak awal penayangannya, dan baru saja menjadi serial dengan episode terakhir yang paling banyak ditonton di Disney+ Hotstar di seluruh Asia Pasifik, termasuk Korea, Filipina, dan Taiwan.

Serial tersebut juga menjadi berita utama setelah berhasil menjadi serial original Korea yang paling banyak ditonton di Disney+ Hotstar serta Hulu.

Selain komentar positif dari penggemar, serial berjumlah 20 episode ini juga menerima pujian dari para kritikus film karena struktur narasinya yang berani, rangkaian aksi yang dinamis, dan cerita yang menakjubkan.

Serial Original Jepang Gannibal juga telah sukses memecahkan rekor, menjadi serial original produksi lokal yang paling banyak ditonton di Disney+ di Jepang, serial ini juga akan kembali untuk season kedua. 

Moving, Gannibal, dan Taiwan Crime Stories bisa ditonton di Disney+ Hostar.

Pilihan Editor: 6 Fakta Menarik Drakor Moving, dari Sinopsis hingga Kata Pemain

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."