6 Fakta Menarik Drakor Moving, dari Sinopsis hingga Kata Pemain

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jo In Sung dan Han Hyo Joo dalam drama Moving. Dok. Disney+ Hotstar

Jo In Sung dan Han Hyo Joo dalam drama Moving. Dok. Disney+ Hotstar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama korea atau drakor Moving merupakan adaptasi dari kisah webtoon populer tentang manusia dengan kekuatan super. Drama arahan sutradara Park In Je ini dibintangi oleh Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, Jo In Sung, Cha Tae Hyun, Kim Sung Kyun, Kim Hie Won, Lee Jung Ha, Go Youn Jung, dan Kim Do Doon. Selain ceritanya yang memikat, ada berbagai fakta menarik drakor Moving yang sayang untuk dilewatkan.

1. Sinopsis Drakor Moving

Moving menceritakan tentang agen rahasia National Intelligence Service (NIS) yang terdiri dari orang-orang berkekuatan super. Memiliki keberhasilan dalam menjalani misi rahasia dan mempertahankan negara, suatu hari tim operasi rahasia ini tiba-tiba menghilang.

Beberapa dekade kemudian, para agen rahasia ini, kini telah berkeluarga dan memiliki anak yang mendapatkan kekuatan super yang diturunkan dari mereka. Mereka berusaha melindungi anaknya masing-masing, Kim Bong Seok dan Jang Hui Soo, dengan menyembunyikan kekuatan supernya agar terbebas dari kejaran agen pemerintah.

2. Penulis Webtoon Turut Terlibat dalam Proses Produksi Moving

Seperti disampaikan sebelumnya, cerita Moving diadaptasi dari webtoon yang ditulis oleh Kangfull. Dalam proses produksi dramanya, Kangfull menulis skripnya dan memastikan ceritanya bisa tersampaikan dengan baik melalui versi live action. Dia kerap memberikan footnote di beberapa bagian, seperti adegan aksi harus selalu menggambarkan kepribadian setiap karakter superhuman.

“Aku menginginkan adegan action yang menggambarkan kisah pribadi para karakter, jadi aku menuliskan banyak informasi detail untuk mengarahkan bagaimana adegan tersebut seharusnya ditampilkan,” ungkap Kangfull.

3. Jo In Sung dan Han Hyo Joo Saling Mengagumi

Kedua aktor senior ini sebelumnya pernah bekerja sama dalam sebuah proyek iklan. Kemudian, mereka bertemu lagi di drama ini dan berperan sebagai pasangan suami istri.

Jo In Sung mengaku memiliki chemistry yang baik ketika berakting bersamanya. Sama halnya dengan Han Hyo Joo, dia merasa bisa saling membantu dan memberi nasihat untuk memerankan karakter mereka dengan baik.

“Jo In Sung adalah pria yang baik. Aku sangat mengandalkannya karena dia banyak membantuku untuk berakting senatural mungkin dengannya,” imbuh Han Hyo Joo.

4. Cha Tae Hyun Perankan Karakter Baru yang Tidak Ada di Webtoon Moving

Penulis Kangfull menciptakan karakter Jeon Gye Do, yang diperankan oleh Cha Tae Hyu hanya di versi drama Moving. Jeon Gye Do adalah seorang sopir bus yang juga memiliki kekuatan spesial.

Saat ditanya bagaimana pendapat Cha Tae Hyun ketika memerankan karakter yang tidak ada di versi webtoon, dia mengaku tidak merasa kesulitan, karena telah melakukan riset terlebih dahulu melalui skrip yang ditulis oleh Kangfull.

“Aku benar-benar menonton pertunjukan asli Bungaeman, dan aku juga sampai membuat lisensi sopir bus untuk mendalami peranku sebagai Jeon Gye Do," kata Cha Tae Hyun.

5. Lee Jung Ha, Go Youn Jung, dan Kim Do Hoon Senang Beradu Akting dengan Aktor Senior

Pemeran trio murid SMA ini mengaku senang dan bangga bisa beradu akting dengan para aktor senior. Lee Jung Ha yang menjadi anak dari Han Hyo Joo, mengaku bahwa Hyo Joo selalu membantunya dan memperlakukannya seperti anaknya sendiri, sehingga ia merasa sangat nyaman bekerja dengannya.

Lalu Kim Do Hoon merasa beruntung bisa bergabung di serial ini karena para aktor senior sangat suportif selama proses syuting. Selain itu, Go Youn Jung juga mengungkapkan pandangannya terhadap Ryu Seung Ryong.

“Dia sudah seperti ayahku sendiri, dan aku sangat senang. Kami saling mengirim coffee truck ketika kita tidak sedang syuting bersama," katanya.

6. Kerja sama dengan 60 VFX Studio untuk Efek Visual yang Menakjubkan

Demi menciptakan efek visual yang senatural mungkin, drakor Moving menggunakan 7540 VFX (efek visual) di seluruh adegannya dan bekerja sama dengan 60 VFX studio dari sembilan negara yang berbeda. Apabila biasanya satu film menggunakan sekitar 2000 efek visual, maka jumlah efek visual di drama ini dianggap setara dengan empat film blockbuster.

Drakor Moving sudah tayang di Disney+ Hotstar sejak Rabu, 9 Agustus 2023.

Pilihan Editor: 5 Hal Unik dari Drama Korea The Killing Vote

MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."