Kaesang Pangarep jadi Ketua Umum PSI, Erina Gudono: Keputusan Berat saat Memberi Restu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Erina Gudono dan Kaesang Pangarep/Foto: Instagram/Erina Gudono

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep/Foto: Instagram/Erina Gudono

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, ditunjuk sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sang istri, Erina Gudono bercerita momen sebelum akhirnya Kaesang dilantik jadi ketua umum melalui laman instagramnya, Rabu, 4 Oktober 2023. 

"Satu minggu yang lalu, sebelum deklarasi Mas Kaesang ketua umum Partai Solidaritas Indonesia, kami seharian di rumah berdua. Aku les, sedangkan Mas Kaesang bersiap untuk pidato pertamanya. Dari poin yang udah didiskusikan di partai, Mas Kaesang kembangin lagi, bahkan dia ketik sendiri pidatonya, lalu latihan beberapa kali. Aku karena ngga tega, nawarin bantu jadi juru ketik ataupun cari orang lain bantu ketikin pun Mas nolak, karena kata Mas harus benar benar dari pemikiran dan hatinya sendiri," tulis Erina Gudono

Erina mengaku tidak terlalu paham soal dunia politik, hal itu menjadi salah satu keputusan paling berat yang ia buat adalah merestui pilihan suaminya. Sebab, restu itu datang bukanlah keputusan sehari dua hari, tetapi sudah sangat lama dipertimbangkan. 

"Percayalah, sebelum dikritik orang lain, aku yang duluan dan paling banyak kritik dan kasih masukan membangun ke Mas dari segala aspek, for the sake of memastikan Mas 1000 persen sungguh-sungguh dalam mengerjakan ini. Karena gak bisa setengah. Harus yakin. Kami banyak diskusi, berdoa, dan satu hal yang membuatku yakin ikhlas adalah Mas Kaesang sendiri. Dengan pemikiran luas dan hatinya yang tulus, inshaAllah dia bisa berbuat banyak hal baik," paparnya. 

Dukungan itu semakin menguat manakala Erina menyaksikan sendiri pidatonya sebagai oramg yang awam politik.  "Jujur bagiku, sebagai orang awam politik, pidato Mas minggu lalu adalah pidato parpol terbaik yang pernah aku lihat. Atmosfernya, kegembiraannya, semua tumpah ruah selepas Mas bilang “PSI MENANG PASTI MENANG!” Respon masyarakat baik buruk semua disyukuri sebagai bagian dari proses."

Menurut Erina, animonya luar biasa, sesederhana banyak yang nonton di rumah bilang — Akhirnya ada ketua partai yang berpidato, tapi tetap dapat terlihat sebagai teman, sebagai kakak, sebagai adik, sebagai murid, sebagai panutan, yang sedang meminta doa restu dalam bertumbuh membawa kapal kecil bernama PSI.

"Sesuai seperti nama Mas sebagai “Dia yang Diharapkan dan Dia yang Memimpin Paling Depan” aku tau Mas bisa membawa harapan baru dan pasti Mas akan berhasil. Mas Kae Sang akan membawa PSI menang. Semangat ya Mas. Doaku selalu untukmu," harap Erina mengakhiri cerita. 

Pilihan Editor: Kaesang Pangarep Resmi Gabung PSI, Erina Gudono: Semoga Diberikan Kelancaran

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."