Wealth Wisdom 2023 Fokuskan Pentingnya Harmonisasi dan Pemahaman Konsep Kekayaan Holistik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Konferensi Pers Wealth Wisdom di Jakarta pada 2 Oktober 2023/Cantika-Mitra Tarigan

Konferensi Pers Wealth Wisdom di Jakarta pada 2 Oktober 2023/Cantika-Mitra Tarigan

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaPermataBank kembali menyelenggarakan rangkaian Wealth Wisdom yang ke-9 kalinya. Seminar tahunan bergengsi ini diadakan di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place Jakarta pada 3-4 Oktober 2023 dengan menyuguhkan perspektif mengenai konsep kekayaan holistik secara komprehensif dengan menggabungkan elemen festival dan edukasi kekayaan. Wealth Wisdom 2023 menggelar 18 kelas seminar, 6 workshop, dan menghadirkan lebih dari 35 pembicara yang berasal dari berbagai latar belakang yang dirancang khusus bagi nasabah dan terbuka untuk publik. 

Tahun ini, PermataBank mengangkat tema “Harmonious Wealth Journey” yang membahas tentang bagaimana menyeimbangkan berbagai aspek pribadi maupun sosial di tengah maraknya perubahan yang terjadi di sekitar kita. Baik dari segi ekonomi, teknologi, hingga politik dan kesehatan, dan untuk memulai sebuah perjalanan transformatif menuju kekayaan yang holistik, baik secara finansial maupun non-finansial.

Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram yang membuka acara konferensi pers Wealth Wisdom 2023, mengatakan timnya yakin bahwa pendidikan tentang keuangan berkontribusi terhadap kekayaan holistik sangat penting bagi masyarakat. Pendidikan keuangan itu pastinya bisa mengarahkan kehidupan masyarakat menuju kesejahteraan yang lebih baik, untuk menginspirasi dan mencerahkan keluarga Indonesia mengenai literasi keuangan dan kekayaan di seluruh aspek kehidupan. Pendidikan itu pun bagus karena menawarkan paradigma baru untuk memahami makna sebenarnya dari kekayaan holistik di dunia yang terus berkembang. "Oleh karena itu, kami mengemas acara tahunan ini semenarik dan se-inspiratif mungkin agar dapat diterima dan memberikan nilai tambah kepada nasabah serta seluruh pemangku kepentingan dan segmen lintas generasi,” katanya dalam konferensi pers Wealth Wisdom 2023 di Jakarta pada 2 Oktober 2023.

Pada kegiatan Wealth Wisdom 2023 pengunjung ditawarkan beragam topik-topik terkini mulai dari Politik, Ekonomi, Bisnis, hingga Kesehatan. Dari sisi politik dan ekonomi, masyarakat akan diberikan pengetahuan bagaimana strategi membangun ketahanan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa mendatang hingga bagaimana Indonesia di antara kekuatan dunia. Kemudian, kegiatan ini juga akan memaparkan insight bisnis tentang bagaimana menavigasi potensi dan tantangan perusahaan di pasar Indonesia hingga menekankan pentingnya mengembangkan usaha yang berdampak. Bahkan, masyarakat diajak untuk mengoptimalkan diri mereka dari sisi pengembangan diri, ketahanan mental sehingga memperoleh hidup yang seimbang dan bijak. Wealth Wisdom ini pun bertujuan untuk memperkuat perspektif terhadap enam pilar fundamental PermataBank yang kami percaya dapat membuat hidup lebih berarti yaitu; Purpose, Health, Frugality, Relationship, Giving, dan Moments.

Guru Besar FEB UI dan Pendiri Rumah Perubahan Rhenald Kasali mengatakan meskipun kita telah melewati masa pandemi, tapi dampak yang ditinggalkan telah memberikan kerugian yang cukup mendalam. "Oleh karena itu, kita perlu beradaptasi dengan kebiasaan baru dan memanfaatkan teknologi digital yang juga menjadi salah satu media dalam pengembangan bisnis saat ini. Melalui Wealth Wisdom 2023 ini, sesuai temanya, diharapkan akan membangkitkan optimisme masyarakat dalam mengembangkan potensi diri dan dapat menginspirasi mereka dalam memulihkan perekonomian secara harmoni,” katanya.

Atiqah Hasiholan, aktris dan Wealth Wisdom Enthusiast yang juga menjadi pembicara dalam Wealth Wisdom 2023 menyampaikan ia merasa sangat bangga bisa kembali mendapat kepercayaan untuk mendukung Wealth Wisdom 2023 ini. Selain tema yang diangkat selalu relevan dengan isu terkini, ia juga merasa tertantang untuk bisa berbagi pengalaman yang dapat menginspirasi masyarakat. "Berbicara tentang “kekayaan holistik”, bagi saya tidak bisa dipisahkan dari konsep “disiplin diri”, karena dengan memiliki disiplin diri yang baik akan membawa kita ke banyak tempat dan ke level yang lebih tinggi. Saya percaya orang yang disiplin sejak dini akan membentuk generasi muda yang kuat dan lebih mature dalam menghadapi tantangan yang semakin besar di masa mendatang," katanya.

Selain menghadiri berbagai kelas dan workshop, pengunjung Wealth Wisdom 2023 dapat mengunjungi Wealth Bazaar dengan beragam pilihan produk investasi, property expo dari para mitra properti ternama, beragam promo menarik untuk pemegang PermataKartuKredit, hingga penawaran eksklusif luxury cars di rangkaian acara Wealth Wisdom 2023.

Acara ini tidak dipungut biaya dan terbuka untuk nasabah setia PermataBank, dan bagi masyarakat umum yang ingin mengikuti seluruh rangkaian kelas dan acara Wealth Wisdom 2023 dan kesempatan berinteraksi langsung dengan para pembicara inspiratif dan terkemuka Indonesia dengan mendaftarkan diri di https://www.permatabank.com/id/wealthwisdom2023. Bagi masyarakat yang berada di luar kota Jakarta juga dapat mengikuti kelas online secara gratis yang akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube PermataBank.

Pilihan Editor: Angel Pieters Sempat Alami Stres Selama Tahun Pertama Pandemi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."