3 Kunci Makeup No Makeup Look Menurut MUA

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita memakai makeup. Foto: Freepik.com/Lifestyle Memory

Ilustrasi wanita memakai makeup. Foto: Freepik.com/Lifestyle Memory

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tampilan makeup no makeup look atau riasan tanpa riasan masih diminati kaum Hawa. Salah satu indikasinya video tutorial makeup tersebut viral di platform video baru-baru ini dan jumlah penontonnya mencapai ratusan juta. Untuk menyegarkan ingatan kita kembali, jenis makeup ini terbilang sederhana, terlihat natural, sehingga seakan-akan tidak menggunakan riasan. Menurut penata rias atau makeup artist (MUA) Rebecca Restrepo dan Lisa G Artistry, kunci tren makeup ini adalah memancarkan kulit bersinar dan sehat yang didambakan para perempuan. Lantas, bagaimana untuk mendapatkan no makeup look? Berikut tiga poin utama yang perlu diperhatikan.

1. Wajah

Salah satu rahasia no makeup look sempurna adalah pengaplikasian produk perawatan kulit atau skincare yang baik sebelum memakai kosmetik apa pun. Dengan pemakaian skincare yang tepat dan rutin, akan mendukung kulit wajah yang sehat sehingga tidak diperlukan banyak material makeup untuk wajah. Ingatlah, pelembap dan tabir surya tak boleh dilewatkan.

Artistry menyarankan untuk menggunakan makeup primer yang memiliki multifungsi sebagai serum sekaligus. Kemudian menggunakan skin tint juga direkomendasikan oleh Restrepo agar mendapatkan no makeup look.

Penggunaan perona pipi atau blush on, highlighter, dan bronzer juga perlu diperhatikan. Ketiga produk ini perlu diaplikasikan dengan hati-hati, terutama blush agar mendukung no makeup look, dan tidak cakey.

Trik mengaplikasikan perona pipi dengan melakukan senyuman cepat dan sapukan pada bagian atas tulang pipi. “Ini memberikan tampilan wajah sehat, lembut, dan segar,” kata Restrepo dikuitip dari Real Simple, Kamis, 28 September 2023.

2. Mata

Restrepo merekomendasikan setelah menyisir alis, semprotkan alis dengan hairspray agar alis tidak berantakan. Kemudian gunakan maskara yang ringan dan mendukung pertumbuhan bulu mata.

Penggunaan liquid eyeshadow direkomendasikan oleh Artistry karena warnanya yang tidak terlalu jelas. Jika ingin lebih menampilkan warna, liquid eyeshadow dapat digunakan secara berlapis.

3. Bibir

Agar bibir terlihat sehat dan lembap, disarankan untuk memakai minyak bibir atau lip balm setelah mengaplikasikan lipstik. Sebenarnya kunci dari tampilan no makeup look menurut Artisty adalah memakai produk makeup yang sama di berbagai bagian wajah. “Seperti mengombinasikan lipgloss dengan perona pipi agar bibir lebih natural. Perona pipi juga bisa dipakai sebagai alternatif eyeshadow atau highlighter bagian dalam,” sarannya.

Pilihan Editor: Cantika Review, Gaya No Makeup Look ala Korea dengan Barenbliss

ANNISA YASMIN | REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."