Agar Tetap Hemat setelah Gajian, Simak 5 Tips Belanja Online

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi belanja online / e-commerce. freepik.com

Ilustrasi belanja online / e-commerce. freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Belanja daring atau online semakin diminati di era serba digital ini. Agar kamu tidak boros dalam belanja, bisa intip tips belanja online hemat yang dibagikan Tokopedia.

“Ada lebih dari 1,8 miliar produk terdaftar di Tokopedia yang bisa dijangkau oleh masyarakat di 99 persen kecamatan di Indonesia. Tokopedia terus berupaya menyediakan berbagai kampanye dan fitur yang sesuai untuk membuat pengalaman belanja online masyarakat makin menarik dan efisien, termasuk saat momen gajian,” ungkap Kepala Divisi Corporate Affairs Tokopedia, Rizky Juanita Azuz dalam keterangan pers yang diterima Cantika, Rabu, 27 September 2023. 

Apa saja tips belanja online hemat? Berikut lima di antaranya.

1. Teliti sebelum Membeli, Bandingkan Dulu Harga Produk

Ada banyak kemudahan yang bisa didapatkan masyarakat ketika berbelanja secara online, mulai dari membandingkan jenis produk, membaca ulasan dan tingkat kepuasan pembeli yang tertera di halaman ulasan produk. Membandingkan harga produk sangat penting agar pembeli bisa mendapatkan harga yang paling sesuai dengan keinginan.

2. Manfaat Beragam Promo 

Tokopedia punya sederet fitur dan promo yang bisa bikin belanja online makin hemat, seperti flash sale, bebas ongkir, dan masih banyak lagi. Bahkan banyak penjual yang memberikan penawaran paket bundling produk sehingga pembeli bisa berbelanja lebih banyak dengan harga lebih hemat.

3. Catat Tanggal Promo

Jeli mencatat tangal dan jam promo akan membuat belanja kebutuhan sehari-hari menjadi lebih efisien. Platform e-commerce menyediakan fitur notifikasi sebagai pengingat promo produk yang Anda incar.

“Saat ini kami menghadirkan WAR Diskon Tokopedia, yang berlangsung tiap hari pukul 14.00 WIB, di mana ada banyak produk dari berbagai kategori dengan diskon besar-besaran,” kata Rizky. Misalnya, pada 25 September lalu, ada banyak sunscreen dan tisu 2 pak yang didiskon menjadi Rp20.000.

4. Atur Jadwal Pengiriman

Untuk mencegah stok produk menumpuk di rumah, Anda bisa belanja online dengan menjadwalkan waktu pengiriman. Misalnya saat belanja kebutuhan sehari-hari termasuk bahan baku makanan, pesanan paling lambat tiba dua jam setelah pembayaran di Tokopedia NOW!.

5. Proteksi Produk

Asuransi dan proteksi produk memberikan perlindungan pada barang yang telah dibeli juga akibat-akibat yang muncul pada saat penggunaan dalam batas waktu tertentu. 

Selain untuk pembelanjaan produk, berbagai jenis asuransi juga berlaku untuk pembelian tiket travel dan entertainment di Tokopedia, mulai dari tiket pesawat, hotel hingga hiburan. Pengguna yang memakai proteksi produk bisa mendapat ganti rugi jika pesawat mengalami keterlambatan pemberangkatan, kehilangan dan kerusakan bagasi, kecelakaan dan masih banyak lagi.

Pilihan Editor: Tren Belanja Online Awal Tahun, Set Top Box dan Sunscreen Laku Keras

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."