Rayakan Kolaborasi Industri Kreatif, Festival Brightspot Market 2023 Hadirkan 200 Brand Lokal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Konferensi Brightspot 2023/Brightspot

Konferensi Brightspot 2023/Brightspot

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Festival lokal urban Brightspot Market 2023 bersama BCA Goodlife kembali digelar untuk ke-14 kalinya mulai hari ini atau 28 September 2023 di Mal Plaza Senayan, Jakarta. Festival ini menggaet lebih dari 200 brand lokal di berbagai kategori.

“Brightspot Market 2023 akan menjadi festival brand lokal pertama di Indonesia yang berlangsung selama dua pekan, memberikan lebih banyak kesempatan bagi brand lokal untuk memamerkan karyanya dan pengunjung bisa menjelajahi dan mengambil inspirasi dari hasil kolaborasi antara brand lokal dan juga kolaborasi brand lokal bersama sponsor,” kata Founder Brightspot Market dan Future 10 Anton Wirjono melalui keterangan persnya, Kamis 28 September 2023.

Kreativitas, yang dulu dianggap sebagai hal yang sulit tergantikan oleh kecerdasan buatan, kini justru berada dalam bayangan inovasi teknologi. Realitas dalam industri kreatif semakin menunjukan banyak peran manusia yang tergantikan oleh inovasi teknologi. Alih-alih merugikan aspek kemanusian dalam perubahan ini, justru pelaku usaha lokal melihat perkembangan ini sebagai peluang untuk terus bertahan dalam bisnis.

Perlu pandangan yang bijak terhadap potensi pengembangan teknologi dalam bisnis, sejumlah aplikasi kreatif dan bisnis yang dapat mendukung para pelaku usaha, membantu mereka berpikir lebih kreatif dalam menghadapi perubahan industri. Tahun ini, Brightspot Market 2023 mengambil tema  The Future is Human. Mereka berharap inovasi teknologi seharusnya justru meningkatkan efisiensi, akurasi dan produktivitas, serta membantu pelaku industri kreatif mengatasi berbagai tantangan. Harapannya, festival selama dua pekan ini bisa mendorong pertumbuhan dan inovasi dalam industri ini.

Brand lokal, kata Anton, tidak hanya berhasil bertahan selama krisis dan perubahan. Brand lokal pun dinilainya mampu menemukan nilai tambah di tengah masyarakat. Selain kemampuan beradaptasi dengan perubahan, penting bagi pelaku industri kreatif lokal untuk mengingat kembali bahwa kesuksesan sejati datang saat kita mengikuti hati dan passion kita sendiri. "Kesuksesan bukanlah tentang mengikuti standar orang lain, tetapi tentang memahami batasan diri dan mengatasi tantangan agar dapat terus bersaing di dunia industri kreatif," katanya.

“Akan ada banyak kejutan di Brightspot Market 2023 kali ini yang membuktikan kreativitas orang Indonesia, terutama para pelaku industri kreatif, melalui kolaborasi yang membawa pesan keberhasilan dimulai dari punya passion yang kuat," kata Anton Wirjono menambahkan. 

Total ada lebih 200 brand terpilih yang dapat mengikuti “Brightspot Market 2023”. Dengan mengangkat tema “The Future is Human”, “Brightspot Market 2023” mengajak seluruh pengunjung untuk memaknai jalinan koneksi antara manusia, alam dan teknologi.

Acara ini akan kembali diselenggarakan di Mal Plaza Senayan, dengan menempati dua area baru di Ex-Bowling (Utopia Area) dan P4 (FoodPark Utopia), serta EX-Metro (Vision Area) dan Rooftop Metro (FoodPark Vision).

“Brightspot Market 2023” akan digelar selama dua pekan di waktu yang berbeda, yaitu pada periode 28 September - 1 Oktober 2023 untuk pekan pertama dan pekan kedua pada 6 - 8 Oktober 2023," kata Anton. 

Pilihan Editor: Brand Lokal Executive dan Spy x Family, Rilis Koleksi Anime yang Chic dan Stylish

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."