Tegaskan Soal Body Issue, Nadin Amizah: Tak Ada yang Boleh Menyentuh Tanpa Izin

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nadin Amizah/Foto: Instagram/Nadin Amizah

Nadin Amizah/Foto: Instagram/Nadin Amizah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan musisi, Nadin Amizah mengalami peristiwa yang mengerikan dan menyakitkan saat tampil di konser di Cihampelas Walk Bandung, Ahad, 24 September 2023. Melalui unggahan di Instagram Storynya, Nadin Amizah mengungkapkan ia mengalami dari para penontonnya. 

Semula, ia membagikan emotikon jempol ke bawah tanpa disertai keterangan apapun pada unggahan menjelang tengah malam itu. Penulis dan penyanyi tembang-tembang hits yang puitis itu menjelaskan, penonton konser yang membeludak tak selalu menyenangkan para artis pengisi acara. Bahkan, bisa jadi malapetaka. 

"Mungkin ya orang tadi gak sengaja karena kondisinya se-chaos itu, tapi kalau emang sudah seramai itu mohon banget MOHON BANGET MOHON BANGET gak usah rebutan untuk nyentuh badan aku??? Untuk apa??? Aku manusia juga???" tulisnya mengutarakan perasaannya. "Sungguh merendahkan martabat jika digrepe ke sana ke mari hanya karena aku penyanyi?" tulisnya melanjutkan dalam Bahasa Inggris. 

Dengan tegas, pada slide berikutnya, Nadin menuliskan permintaannya kepada penggemar dan penontonnya. "Jangan pernah sentuh badan saya dalam kondisi apapun kecuali sudah ada consent. MOHON DENGAN AMAT SANGAT." 

Nadin menyatakan tak gentar untuk bersuara. Ia bahkan akan mengunggah video saat ia berteriak kepada para penonton yang menyentuh tubuh dia. "Tunggu aja besok juga viral, video gue lagi teriak. Menurut gue siapapun yang maksa nyentuh badan gue, lu semua pantas gue teriakin," tulisnya. 

Kemudian, pada Instagram Story yang ia unggah tertulis bahwa bukan hanya dirinya yang mengalami kejadian tidak menyenangkan itu, yakni disentuh tanpa persetujuan. Nadin menegaskan jika publik figur yang tidak kelihatan marah itu bukan berarti dalam hatinya tidak meraung untuk tidak diperlakukan seperti itu juga. 

Tak ketinggalan, Nadin juga menyertakan direct message dari seorang penyanyi perempuan yang pernah diperlakukan serupa, tetapi belum berani bicara ke publik. "Kebetulan aja saya tipe orang yang ga keberatan terlihat seeprti villain marah-marah di ruang publik, kalau tidak, bayangkan berapa banyak figur yang sebenarnya memendam amarah," tulis Nadin. 

Sebagai informasi, Nadin mulai debut saat dirinya tampil di Trans TV pada 2016. Setahun kemudian, perempuan kelahiran Bandung, 28 Mei 2000 itu membawakan single 'All Good' berkolaborasi dengan Dipha Barus. Lagu itu diperkenalkan kedua musisi itu di Djakarta Warehouse Project atau DWP. 

Lagu itu mengantarnya menerima penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia atau AMI Award bersama Dipha Barus. Nadin sudah merilis empat single hingga 2019. Bertepatan usianya ke-20, Nadin Aizah merilis album berjudul Selamat Ulang Tahun. 

Pilihan Editor: Sukses dengan Hits Rayuan Perempuan Gila, Nadin Amizah Rilis Single Semua Aku Dirayakan

ISTIQOMATUL HAYATI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."