Mengenal Anak-anak Capres: Mutiara Baswedan, Didit Hediprasetyo, dan Alam Ganjar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan istri, Fery Farhati Ganis, berfoto di acara akad nikah putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan, di Candi Bentar Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 29 Juli 2022. Dok. Istimewa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan istri, Fery Farhati Ganis, berfoto di acara akad nikah putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan, di Candi Bentar Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 29 Juli 2022. Dok. Istimewa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Calon Presiden atau capres Indonesia untuk Pemilu 2024, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto tengah menjadi sorotan. Publik tidak hanya menyoroti probadi ketiganya, tapi juga keluarga termasuk anak-anak mereka. Untuk mengenal lebih dekat anak capres 2024, berikut profil singkat Mutiara Baswedan, Didit Hediprasetyo, dan Alam Ganjar.

1. Mutiara Annisa Baswedan

Berdasarkan p2k.utn.ac.id,  Anies Baswedan menikah dengan Fery Farhati Ganis pada 11 Mei 1996. Pasangan ini dikaruniai empat orang anak. Mutiara Annisa Baswedan adalah anak sulung mereka. Dia lahir pada 3 Juni 1997 pernah menempuh pendidikan di SMA Labschool Kebayoran dan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) yang lulus pada 2020.

Mutiara menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby, lulusan Fakultas Kedokteran UI pada 29 Juli 2022.  Ali Saleh Alhuraiby diketahui anak dari Saleh Ali Alhuraiby dan Fahumah Fadel Nagib.

2. Didit Hediprasetyo

Prabowo Subianto dan mantan istri Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) dikaruniai putra bernama Didit Hediprasetyo. Pemilik nama asli Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo yang lahir pada 22 Maret 1984 ini merupakan desainer ternama di dalam maupun luar negeri. 

Menurut p2k.stekom.ac.id, Didit belajar desain mode selama empat tahun di Parsons School of Design, New York dan École Parsons à Paris. Dari hasil belajarnya tersebut, Didit pernah meraih penghargaan Silver Thimble 2006 ketika masih menjadi pelajar.

Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) bersama Prabowo Subianto dan anak mereka, Ragowo 'Didit' Hediprasetyo. instagram.com/tututsoeharto

Selain itu, produsen BMW juga pernah memilihnya merancang interior BMW Individual Series 7 yang hanya diproduksi lima unit di seluruh dunia. 

Karya Didit juga pernah dipakai oleh Carly Rae Jepsen. Beberapa aktris Indonesia pun pernah mengenakan gaun rancangannya, salah satunya Anggun. Bahkan, gaun Didit juga pernah dipublikasikan Vogue Inggris. Anak Capres Prabowo ini menjadi satu-satunya desainer Indonesia yang mencatatkan namanya dalam situs majalah mode paling bergengsi di dunia. Saat ini, karya-karyanya rutin diperagakan di Paris Fashion Week.

Saat resepsi pernikahan putri Anies Baswedan, Mutiara dan Ali Saleh Alhuraiby, gaun panjang dari kain songket yang dikenbakan merupakan hasil desain anak Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo.

3. Muhammad Zinedine Alam Ganjar

Mengacu p2k.stekom.ac.id, Ganjar Pranowo menikah dengan Siti Atikoh Supriyanti pada 1999 dan memiliki satu anak laki-laki yang lahir pada 2001 bernama Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Saat ini, Alam sedang berkuliah di Teknik Industri Universitas Gadjah Mada. Sebelumnya, Alam menempuh pendidikan di SMPN 2 Semarang dan SMAN 3 Semarang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) didampingi istrinya Siti Atiqoh Supriyanti (tengah) dan putranya Zinedine Alam Ganjar (kiri) menyapa warga pada perpisahan bertajuk Pesta Rakyat Terima Kasih Jawa Tengah di Semarang, Jawa Tengah, Selasa 5 September 2023. Pesta rakyat yang dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Jawa Tengah itu menjadi puncak perpisahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo periode tahun 2013-2018 dan 2019-2023 yang selanjutnya dijabat sementara oleh Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana. ANTARA FOTO/Makna Zaezar

Selama bersekolah, Alam menjadi siswa yang berprestasi. Dia pernah membawa pulang medali emas dalam kompetisi sains di Korea Selatan pada 2015. Selain itu, dia bersama rekan-rekannya meraih juara tiga dalam Junior Achievement (JA) Asia Pacific Company of the Year Competition di Filipina pada Maret 2019. 

Merujuk jatengprov.go.id, berkat kepiawaian dalam membangun bisnis, Alam dan rekan-rekannya berhasil mengungguli 17 perusahaan siswa lainnya dari 12 negara di regional Asia-Pasifik. Saat ini, dia mengembangkan siniar atau podcast bersama rekannya bernama @juveniledelinquency, seperti tertulis dalam Instagram @alamganjar.

RACHEL FARAHDIBA R  | TIM TEMPO.CO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."