4 Zodiak yang Bicara Terus Terang dan Jujur Apa Adanya, Aquarius hingga Libra

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan dan temannya. Foto: Freepik.com/Drobotdean

Ilustrasi perempuan dan temannya. Foto: Freepik.com/Drobotdean

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kehidupan beberapa zodiak ibarat buku terbuka, di mana kejujuran yang utama bagi mereka. Orang-orang ini sangat berterus terang, teguh, dan menghindari kepura-puraan. Mereka tidak pernah membumbui atau menutup-nutupi bahkan detail terkecil sekalipun. Mereka menghargai sifat dapat dipercaya dan mungkin tidak ragu untuk memberi tahu orang lain apa yang sebenarnya mereka pikirkan, meskipun itu bukan hal yang ingin mereka dengar. Siapa saja mereka? Berikut empat zodiak yang bicara terus terang dan jujur apa adanya, dari Aquarius hingga Sagitarius.

1. Aries

Terkenal karena sifatnya yang beretika dan masuk akal, individu Aries dapat dipercaya dan selalu menjunjung tinggi nilai kejujuran. Meskipun mereka tidak selalu mengutarakan pendapatnya secara terbuka, namun ketika mereka menyampaikan pendapatnya, hal tersebut biasanya dilakukan dengan intensitas yang tinggi.

Aries menghindari janji-janji yang menipu atau setengah kebenaran. Mereka membuat pilihan yang rasional dan secara konsisten memilih jalan integritas. Teman dan keluarga mereka akan menganggap mereka orang yang lugas dan memiliki gaya komunikasi yang tegas.

Mereka biasanya tidak menutup-nutupi kata-kata mereka dan bisa sangat jujur ketika mengungkapkan pendapat mereka. Aries juga mengakui kesalahannya sendiri dan mengambil langkah untuk belajar dari kesalahan tersebut.

Mereka pun teguh berpegang pada nilai-nilai dan prinsip-prinsip hidup, tidak terpengaruh oleh badai eksternal dalam hidup, sehingga mendapatkan kekaguman yang tulus dari orang-orang di sekitar mereka.

2. Aquarius

Aquarius dikenal karena kemandirian berpikir dan keinginannya untuk mengekspresikan diri. Aquarius sangat berkomitmen pada kejujuran sehingga mereka akan menyampaikan kebenaran meskipun mungkin terasa tidak nyaman.

Daripada menawarkan kenyamanan palsu melalui kebohongan, mereka memprioritaskan kebenaran untuk memfasilitasi pertumbuhan dan perbaikan. Jika Anda mengharapkan umpan balik tanpa filter, itu bisa datang dari Aquarius. Mereka bisa sangat jujur ketika mereka yakin hal itu dapat bermanfaat bagi orang lain dan membantu mereka maju dalam hidup.

Aquarius juga ogah menyebarkan rumor atau bergosip tentang orang lain. Selain itu, mereka menghindari pernyataan yang berlebihan atau dibuat-buat ketika berbagi cerita atau anekdot.

Aquarius pun tak sungkan mengakui kesalahan dalam hubungan dan segera meminta maaf. Mereka percaya bahwa kebaikan menumbuhkan kepercayaan, memperkuat hubungan, dan berkontribusi pada pertumbuhan pribadi.

3. Sagitarius

Sagitarius dikenal karena kepribadiannya yang intens dan penuh gairah. Dipenuhi dengan optimisme dan antusiasme, Sagitarius tidak melihat ada salahnya mengatakan kebenaran. Mereka secara alami fokus pada sisi positifnya dan mengekspresikan diri mereka dengan jujur tanpa ragu-ragu.

Rasa percaya diri mereka memberdayakan mereka untuk mengatakan kebenaran dengan penuh keyakinan. Orang-orang dengan tanda api ini menunjukkan kejujuran dan keaslian tidak peduli apa pun keadaan hidup mereka. Mereka menghargai kebenaran dan keakuratan, dan mungkin menunjukkan kekurangan atau memberikan kritik yang membangun kepada rekan-rekannya tanpa ragu-ragu. Bahkan rekan kerja mereka pun bisa mengandalkan mereka untuk memberi tahu atasan atau koleganya jika mereka melakukan kesalahan di tempat kerja.

Sagitarius secara terbuka mengambil tanggung jawab saat berkomunikasi dengan rekan kerja dan atasan untuk mengatasi masalah atau konflik dengan cara yang konstruktif. Sagitarius juga suka menghormati komitmen dan tanggung jawab keluarga. 

4. Libra

Libra adalah individu yang praktis, membumi, dan menghargai integritas serta kejujuran. Penuh perhatian, cerdas, dan tegas, individu Libra dipuji karena karakter autentik dan setia mereka. Mereka memiliki perhatian yang tajam terhadap detail dan rasa tanggung jawab yang kuat.

Pengalaman dan kecerdasan mereka yang tajam membekali mereka dengan pemahaman mendalam tentang apa yang asli dan apa yang tidak. Oleh karena itu, mereka secara konsisten berdiri di sisi keaslian.

Libra selalu mengungkapkan niat dan harapan mereka yang sebenarnya saat memulai hubungan baru. Selain itu, mereka jujur kepada anggota keluarga mengenai hal-hal penting, seperti masalah keuangan atau kesehatan.

Dalam buku Libra, ketulusan dan keaslian adalah kualitas yang sangat dihargai. Faktanya, mereka membimbing orang lain di jalan kebenaran, menyadari bahwa kejujuran adalah fondasi dari hubungan yang berkembang.

Jika Anda lebih menyukai kebenaran dan mendengar kenyataan tanpa kata-kata manis atau basa-basi, Anda bisa berbincang dengan empat zodiak di atas. Mereka pasti akan menawarkan kejujuran mereka yang tak tergoyahkan kepada Anda. Orang yang mereka cintai merasa beruntung mengenal mereka karena memiliki individu yang autentik, realistis, dan tulus dalam hidup mereka.

Pilihan Editor: 8 Sifat Negatif Zodiak Aquarius, Terlalu Analisis dan Sulit Minta Tolong

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."